https://jabar.times.co.id/
Berita

Calon Presiden AS Donald Trump kembali Menjadi Target Penembakan

Senin, 16 September 2024 - 09:08
Calon Presiden AS Donald Trump kembali Menjadi Target Penembakan Calon Presiden AS dari Partai Republik Donald Trump mendapat pengawalan peristiwa penembakan kepadanya saat kampanye di Pennsylvania Juli 2024 lalu.

TIMES JABAR, JAKARTA – Calon presiden Amerika Serikat Donald Trump lolos dari upaya penembakan saat ini sedang bermain golf di klub miliknya di West Palm Beach, Florida, Minggu (15/9/2024) waktu setempat.

Dikutip dari VOA Indonesia, seorang pria bersenjata senapan AK menembak ke arah klub golf milik Donald Trump saat mantan presiden AS tersebut sedang bermain golf. Insiden ini memicu petugas Dinas Rahasia AS melepaskan tembakan.

Donald Trump selamat dan tidak terluka dalam kejadian tersebut. FBI menyatakan bahwa insiden ini tengah diselidiki sebagai “percobaan pembunuhan” terhadap kandidat presiden dari Partai Republik itu.

Pelaku kemudian meninggalkan senjatanya dan melarikan diri dengan mobil SUV, namun berhasil ditangkap tidak jauh dari tempat kejadian, menurut para pejabat.

Kejadian ini menjadi momen mengejutkan lainnya di tahun kampanye, terjadi hanya dua bulan setelah Trump menjadi sasaran upaya pembunuhan di Pennsylvania, di mana sebuah peluru menyerempet telinganya. (*)

Pewarta : VOA Indonesia
Editor : Wahyu Nurdiyanto
Tags

Berita Terbaru

icon TIMES Jabar just now

Welcome to TIMES Jabar

TIMES Jabar is a PWA ready Mobile UI Kit Template. Great way to start your mobile websites and pwa projects.