https://jabar.times.co.id/
Berita

Pecinta Otomotif Tasikmalaya Apresiasi Pertamax Turbo Drag Fest 2024

Sabtu, 27 Juli 2024 - 16:08
Pecinta Otomotif Tasikmalaya Apresiasi Pertamax Turbo Drag Fest 2024 Sejumlah pecinta otomotif saat memodifikasi motor Yamaha Nouvo di acara Pertamax Turbo Drag Fest 2024, Sabtu (27/7/2024). (FOTO: Harniwan Obech/TIMES Indonesia)

TIMES JABAR, TASIKMALAYA – Gelaran Pertamax Turbo Drag Fest 2024 putaran kedua di Lapangan Udara Wiriadinata, Tasikmalaya, mendapat sambutan hangat dan apresiasi tinggi dari para pecinta otomotif di Kota Tasikmalaya.

Kegiatan ajang adu skill di lintasan nonpermanen bagi para pebalap lokal dan dari wilayah Jawa Barat, Jawa Tengah, dan Jakarta ini diikuti oleh sekitar 400 pebalap.

Koordinator Wilayah Ikatan Motor Indonesia (IMI) Kota Tasikmalaya, H. Tantan Soniawan SE, menyatakan bahwa acara ini tidak hanya mendapat apresiasi tetapi juga memberikan dampak positif terhadap perkembangan otomotif di Kota Tasikmalaya. 

"Terima kasih kepada Pertamax yang sudah menggandeng IMI Kota Tasikmalaya. Dampak event Pertamax ini sangat positif bagi pegiat otomotif di Kota Tasikmalaya, sangat luar biasa, dan juga para pegiat wirausaha lainnya seperti UMKM kuliner dan perhotelan," ujarnya kepada TIMES Indonesia pada Sabtu (27/7/2024).

Tantan Soniawan yang akrab disapa Shadir ini mengatakan bahwa banyak pebalap dari Kota Tasikmalaya yang turun untuk menguji kemampuan mereka di ajang bergengsi ini. Selain itu, kegiatan ini juga berkontribusi dalam mengurangi balapan liar yang kerap mengganggu lalu lintas. 

"Banyak pebalap Kota Tasik yang turun di event ini untuk menguji kemampuan dan skill mereka di lintasan. Event ini juga saya yakin bisa mengurangi balapan liar yang kerap mengganggu lalu lintas pengguna jalan," terangnya.

Sales Area Manager Pertamina Retail Bandung, Sindhu Priyo Windodo, mewakili PT Pertamina Patra Niaga, menjelaskan bahwa Pertamax Turbo Drag Fest 2024 di Tasikmalaya digelar selama dua hari. Drag bike untuk roda dua diadakan pada 27 Juli, sedangkan drag race untuk roda empat pada 28 Juli. 

"Kami harap event ini jadi media untuk menyalurkan bakat anak-anak muda dalam bidang otomotif," ungkap Sindhu.

Ia juga menekankan bahwa ajang tersebut cocok bagi kalangan muda untuk menampilkan kreativitas mereka dalam merancang atau modifikasi kendaraan. 

Semua kendaraan yang berpartisipasi menurutnya menggunakan bahan bakar Pertamax Turbo, hal ini untuk membuktikan kualitas produk ini yang cocok untuk kegiatan motorsport maupun kendaraan yang membutuhkan bahan bakar berkualitas tinggi, namun tetap ramah lingkungan. 

"Kami dari Pertamina sekaligus mengenalkan produk Pertamax Turbo kepada masyarakat khususnya pencinta otomotif bahwa bahan bakar ini cocok untuk menunjang performa kendaraan," ujar Sindhu.

Pertamax Turbo Drag Fest 2024 di Tasikmalaya merupakan bagian dari rangkaian ajang menyambut Pertamina Grand Prix of Indonesia 2024 pada September serta Pertamax Turbo WRT di ajang FIA World Endurance Championship.

Gelaran ini menjadi bukti nyata bahwa Tasikmalaya memiliki potensi besar dalam dunia otomotif dan mampu menarik perhatian dari berbagai kalangan. Dengan dukungan dari berbagai pihak, termasuk Pertamina dan IMI, diharapkan event semacam ini dapat terus berlanjut dan memberikan kontribusi positif bagi perkembangan olahraga otomotif di Indonesia. (*)

Pewarta : Harniwan Obech
Editor : Hendarmono Al Sidarto
Tags

Berita Terbaru

icon TIMES Jabar just now

Welcome to TIMES Jabar

TIMES Jabar is a PWA ready Mobile UI Kit Template. Great way to start your mobile websites and pwa projects.