https://jabar.times.co.id/
Berita

Duta Terpilih I UMMI 2024, Levina Ismawanti Ungkap Pentingnya Berorganisasi

Minggu, 08 September 2024 - 10:39
Duta Terpilih I UMMI 2024, Levina Ismawanti Ungkap Pentingnya Berorganisasi Duta Terpilih I UMMI 2024, Levina Ismawanti (FOTO: Levina for Times Indonesia)

TIMES JABAR, JAKARTA – Duta Terpilih I Universitas Muhammadiyah Sukabumi (UMMI) 2024, Levina Ismawanti (19) mengungkapkan perihal pentingnya berorganisasi.

Pemilik akun media sosial Instagram @levinaismawanti mengatakan, bahwa mengikuti kegiatan organisasi sangat penting karena memberikan banyak manfaat baik secara pribadi maupun profesional apa lagi dalam meningkatkan soft skill. 

"Seperti pengembangan dan keterampilan, memperkuat jaringan dan koneksi, menambah pengalaman dan pengetahuan, serta menjadi peluang karir," kata Levina sapaan akrabnya kepada TIMES Indonesia, Minggu (8/9/2024).

Mahasiswi cantik jurusan Akuntansi tersebut menyebut, hingga kini beberapa organisasi yang telah ia ikuti yaitu aktif di Himpunan Mahasiswa Akuntansi, UKM Paduan Suara, dan Duta Kampus Universitas Muhammadiyah Sukabumi.

"Setelah aktif berorganisasi, saya merasakan banyak perubahan positif dalam diri. Misalnya jadi merasa lebih percaya diri dan terampil dalam berkomunikasi serta memimpin," ujar perempuan yang hobi memasak tersebut.

Menurutnya, bahwa dengan banyak pengalaman di organisasi ini juga memperluas jaringan sosial dan profesional, memberikan kesempatan untuk belajar dari orang-orang berpengalaman dan menghadapi berbagai tantangan dengan lebih siap. 

"Selain itu, keterlibatan berorganisasi memberikan rasa kepuasan karena saya dapat berkontribusi secara nyata terhadap tujuan bersama dan membuat dampak yang lebih berarti," imbuhnya menjelaskan lebih detail.

Secara khusus Levina berharap ke depannya dengan organisasi ini akan membuka berbagai peluang untuk pengembangan pribadi dan profesional. Ia ingin memperluas jaringan, mengasah keterampilan kepemimpinan, dan berkontribusi secara signifikan terhadap tujuan bersama. 

"Dengan pengalaman dan pengetahuan yang didapat, saya berharap dapat menghadapi tantangan baru dan memberikan dampak positif yang lebih besar dalam karir dan komunitas saya," ungkapnya penuh harap.

Oleh karena itu, ia mengajak bagi generasi muda khususnya kaum perempuan, bahwa bergabung dengan organisasi adalah langkah penting menuju masa depan yang cerah dan menjadi perempuan yang tangguh. Melalui partisipasi aktif, perempuan bisa mengembangkan keterampilan, membangun jaringan yang kuat, dan memimpin perubahan positif dalam masyarakat. 

"Mari bersama-sama memberdayakan diri, ciptakan peluang, dan wujudkan potensi penuh kita dan jadilah bagian dari gerakan yang memberdayakan perempuan untuk mencapai tujuan dan mewujudkan impian," tandasnya.

Sebagai informasi, berikut prestasi dan pengalaman Levina yaitu:
1. Duta Terpilih 1 Universitas Muhammadiyah Sukabumi 2024
2. Finalis Lomba Paduan Suara Mahasiswa Nasional (LPSMN) di Universitas Samratulangi Manado 2024
3.  Peserta Terbaik Baitul Arqam UMMI tahun 2024
4. Peserta Terbaik MPH Akuntansi 2024
5. Peserta Terbaik Trapara UKM Paduan Suara 2024
6. Bendahara Mabim Akuntansi UMMI
7. Bendahara Duta Kampus Universitas Muhammdiyah Sukabumi 
8. Sekretaris Bidang Inovasi dan Kreasi Himpunan Mahasiswa Akuntansi  
9. Koordinator Divisi D5 UKM Paduan Suara

Pewarta : Wandi Ruswannur
Editor : Wahyu Nurdiyanto
Tags

Berita Terbaru

icon TIMES Jabar just now

Welcome to TIMES Jabar

TIMES Jabar is a PWA ready Mobile UI Kit Template. Great way to start your mobile websites and pwa projects.