https://jabar.times.co.id/
Berita

Topan Bebinca Hantam Shanghai, Ratusan Ribu Warga Diungsikan

Senin, 16 September 2024 - 15:52
Topan Bebinca Hantam Shanghai, Ratusan Ribu Warga Diungsikan ilustrasi topan Bebinca di Shanghai/ ANTARA/Anadolu/py

TIMES JABAR, JAKARTATopan Bebinca menerjang Shanghai pada hari Senin (16/9/2024). Topan ini melumpuhkan aktivitas di beberapa bagian kota tersebut dan mengganggu kehidupan jutaan orang.

Berdasarkan laporan dari media pemerintah, badai ini merupakan yang terkuat dalam 75 tahun terakhir yang melanda pusat finansial China tersebut, memaksa otoritas setempat untuk segera mengeluarkan respons darurat Level III.

Dengan kecepatan angin mencapai 42 meter per detik, Topan Bebinca menjadi topan ke-13 yang menghantam wilayah China sepanjang tahun 2024.

Badai ini mulai melanda daratan pada pukul 07.30 pagi waktu setempat di Lingang, Distrik Pudong, Shanghai. Otoritas kota yang berpenduduk sekitar 25 juta orang ini mengambil langkah cepat dengan menutup sekolah-sekolah dan menghentikan layanan transportasi umum demi menghindari korban jiwa dan kerusakan yang lebih besar.

Ratusan Ribu Warga Diungsikan

Lebih dari 414 ribu warga Shanghai terpaksa mengungsi saat kota ini bersiap menghadapi dampak topan besar tersebut. Pemerintah kota sudah mengerahkan ratusan petugas penyelamat untuk bersiaga mengantisipasi potensi keadaan darurat, memastikan langkah evakuasi dan keselamatan warga berjalan lancar.

Tim penyelamat telah berada dalam status siaga tinggi, bekerja sama dengan otoritas lokal untuk meminimalisir kerusakan dan risiko bagi warga. Beberapa fasilitas umum terpaksa ditutup sementara hingga badai berlalu dan situasi dinyatakan aman.

Pewarta : Antara
Editor : Faizal R Arief
Tags

Berita Terbaru

icon TIMES Jabar just now

Welcome to TIMES Jabar

TIMES Jabar is a PWA ready Mobile UI Kit Template. Great way to start your mobile websites and pwa projects.