https://jabar.times.co.id/
Berita

Peringati Hari Kesaktian Pancasila, Kanwil Kemenkumham Jabar Ajak Masyarakat Wujudkan Indonesia Emas 

Selasa, 01 Oktober 2024 - 14:03
Peringati Hari Kesaktian Pancasila, Kanwil Kemenkumham Jabar Ajak Masyarakat Wujudkan Indonesia Emas  Kanwil Kemenkumham Jabar menggelar upacara dalam rangka memperingati Hari Kesaktian Pancasila (Foto : Humas Kemenkumham Jabar)

TIMES JABAR, BANDUNG – Dalam rangka memperingati Hari Kesaktian Pancasila, Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Jawa Barat (Kanwil Kemenkumham Jabar) menggelar upacara peringatan yang bertempat dilapangan Kanwil Kemenkumham Jabar pada Selasa (1/10/2024). 

Kegiatan upacara tersebut dipimpin langsung oleh Kepala Kantor Wilayah (Kakanwil) Kemenkumham Jabar, Masjuno dengan diikuti oleh seluruh jajaran pegawai Kanwil Kemenkumham Jabar.

Upacara peringatan hari Kesaktian Pancasila itupun mengangkat tema “Bersama Pancasila Kita Wujudkan Indonesia Emas”. Tema ini dipilih untuk menegaskan kembali pentingnya nilai-nilai Pancasila sebagai dasar negara dalam mencapai cita-cita Indonesia yang lebih maju dan sejahtera.

Dalam sambutannya, Masjuno menyampaikan bahwa peringatan Hari Kesaktian Pancasila bukan hanya sekedar seremonial, tetapi merupakan momentum untuk merefleksikan kembali makna perjuangan para pahlawan dalam mempertahankan ideologi bangsa. 

“Pancasila adalah perekat bangsa kita. Mari kita bersama-sama menjaga dan mengamalkan nilai-nilai luhur Pancasila dalam kehidupan sehari-hari,” ujar Kakanwil Kemenkumham Jabar, Masjuno.

Selain itu, Masjuno mengajak seluruh lapisan masyarakat untuk bersatu padu dalam membangun Indonesia yang lebih baik. 

“Dengan semangat gotong royong dan persatuan, kita yakin Indonesia akan mampu mewujudkan cita-cita sebagai negara yang maju dan bermartabat,” pungkasnya.

Pewarta : Deni Supriatna
Editor : Faizal R Arief
Tags

Berita Terbaru

icon TIMES Jabar just now

Welcome to TIMES Jabar

TIMES Jabar is a PWA ready Mobile UI Kit Template. Great way to start your mobile websites and pwa projects.