https://jabar.times.co.id/
Ekonomi

Gerindra: Prabowo-Gibran Siap Jadikan UMKM Penggerak Ekonomi

Selasa, 17 September 2024 - 17:21
Gerindra: Prabowo-Gibran Siap Jadikan UMKM Penggerak Ekonomi Sekjen Partai Gerindra sekaligus Wakil Ketua MPR RI Ahmad Muzani di Kompleks Parlemen, Jakarta, Selasa (17/9/2024). (FOTO: ANTARA/HO-MPR)

TIMES JABAR, JAKARTA – Sekretaris Jenderal Partai Gerindra, Ahmad Muzani, menegaskan bahwa pasangan presiden dan wakil presiden terpilih, Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming Raka, berkomitmen untuk menjadikan Usaha Mikro, Kecil, dan Menengah (UMKM) sebagai kekuatan utama perekonomian Indonesia. Menurutnya, UMKM memiliki potensi besar dalam menyerap tenaga kerja dan berperan sebagai penyangga pertumbuhan ekonomi nasional.

"UMKM itu bisa menyerap tenaga kerja yang cukup banyak. Selain itu, UMKM juga mampu menjadi buffer zone atau penyangga bagi pertumbuhan ekonomi nasional," ujar Muzani di Kompleks Parlemen, Jakarta, Selasa (17/9/2024).

Lebih lanjut, ia menjelaskan bahwa UMKM merupakan sektor ekonomi yang tumbuh dari masyarakat, seperti ekonomi rumahan dan bisnis kecil lainnya. Oleh karena itu, sektor ini harus terus didorong dan dikembangkan agar mampu memberikan dampak signifikan bagi perekonomian nasional.

"UMKM umumnya adalah ekonomi yang tumbuh di tengah kehidupan masyarakat kita, mereka ada ekonomi rumahan, ada ekonomi-ekonomi kecil, dan semua itu harus digerakkan," ujar Wakil Ketua MPR itu.

Sebagai bagian dari upaya mendukung UMKM, Fraksi Partai Gerindra di DPR RI mengadakan bazar UMKM untuk memperingati Hari Demokrasi Dunia. 

Muzani mengatakan bahwa Gebyar UMKM menjadi salah satu langkah konkret Gerindra dalam memajukan sektor UMKM. Ia berharap melalui bazar ini, UMKM dapat meningkatkan penjualan, pengelolaan manajemen, dan pemasaran produk mereka.

"Kami berharap banyaknya UMKM yang berkumpul di sini dapat memberikan arti penting bagi penjualan, pengelolaan manajemen, dan pemasaran bagi mereka yang ikut pada hari ini," ujarnya. (*)

 

 

 

Pewarta : Antara
Editor : Ferry Agusta Satrio
Tags

Berita Terbaru

icon TIMES Jabar just now

Welcome to TIMES Jabar

TIMES Jabar is a PWA ready Mobile UI Kit Template. Great way to start your mobile websites and pwa projects.