https://jabar.times.co.id/
Gaya Hidup

Learnlab, Cara Puteri Indonesia Kepri Favorit 2022 Salwa Rafila Kengembangkan Public Speaking

Rabu, 09 Oktober 2024 - 14:00
Learnlab, Cara Puteri Indonesia Kepri Favorit 2022 Salwa Rafila Kengembangkan Public Speaking Puteri Indonesia Kepri Favorit 2022, Salwa Rafila (FOTO: Fila for TIMES Indonesia)

TIMES JABAR, KEPRISalwa Rafila yang merupakan Puteri Indonesia Kepri (Kepulauan Riau) Favorit 2022, mendirikan sebuah inisiatif bernama Learnlab untuk masyarakat luas, khususnya generasi muda. 

"Program ini bertujuan untuk mendorong generasi muda mengembangkan keterampilan public speaking mereka," kata Fila, sapaan akrabnya kepada TIMES Indonesia melalui pesan tertulis, Rabu (09/10/2024).

Melalui Learnlab, Fila menjelaskan bisa membantu anak muda untuk lebih percaya diri dalam berbicara di depan umum, serta meningkatkan kemampuan komunikasi yang penting dalam dunia kerja dan kehidupan sehari-hari.

"Dengan latar belakang prestasi dan pengalaman sebagai Puteri Indonesia Favorit, saya berkomitmen untuk memberdayakan generasi muda agar mampu bersaing dan sukses, baik di tingkat nasional maupun global," ujarnya.

Public-Speaking-2.jpg

Pemilik akun media sosial Instagram @raafila, Tiktok @raafila15 dan Linkedin salwa rafila mengatakan bahwa Learnlab adalah platform dalam pengembangan public speaking skills dan self-development yang mengajarkan 3 pilar utama yaitu public speaking, B2B presenting, dan interview kerja.

Disampaikan Fila, bahwa kegiatan Learnlab memiliki dua agenda utama yaitu:

1. Mentoring Class:

semi-private class (maksimal 8 orang) berbasis online dan offline class dengan mentor yang sudah berpengalaman, professional, dan sistem pembelajaran mengutamakan praktek terapan. Lokasi kantor di Jakarta Pusat

2. Volunteer Class:

kelas sosial non profit, dan tanpa dipungut biaya, terbuka untuk siapa saja yang ingin membantu dalam memberikan bantuan berupa media pendidikan seperti kepada anak-anak di kampung pemulung

Anak pertama dari dua bersaudara ini menyatakan sudah lebih dari 1,5 tahun Learnlab didirikan, dengan 500+ mentees/siswa dari berbagai background tersebar di seluruh Indonesia.

Tentu harapan yang terbesar adalah bisa terus meningkatkan kualitas pendidikan dalam pengembangan softskill yaitu public speaking bagi setiap individu.

"Kemudian juga bisa membantu proses upgrade diri dan self development sehingga siap untuk turun dalam industri kerja yang membutuhkan kemampuan public speaking skills dengan baik," imbuh perempuan cantik yang memiliki hobi traveling.

Lebih jauh, dirinya menyebut bahwa materi yang diberikan oleh Learnlab bukan materi yang bisa didapatkan di internet bebas/google.

Tapi materi disusun dengan kurikulum terdaftar hak cipta dengan basis praktek yang bisa langsung diterapkan dalam dunia praktisi dan diajarkan oleh mentor yang berpengalaman di bidangnya.

"Kemudian bersertifikat resmi yang bisa digunakan untuk mendaftar kerja, dengan harga yang terjangkau untuk peningkatan kualitas diri yang lebih baik. Terdapat pula kelas private yang dapat disesuaikan dengan kebutuhan dan latar belakang client," tandasnya.

Sebagai tambahan informasi berikut prestasi dan pengalaman Fila yang menjadi Top 10 Achievements yaitu:

  1. Mahasiswa Berprestasi Nasional Universitas Indonesia, sebagai salah satu lulusan terbaik Universitas Indonesia
  2. Pendiri LearnLab Indonesia
  3. Puteri Indonesia Kepulauan Riau Favorit 2022 dan 1st RU None Jakarta 2022
  4. TedX Speaker 2023 
  5. Harvard Dubai Model United Nation
  6. Singapore Amity Global Institute Scholarship 2022
  7. 1st Best Delegate European Maastricht Netherlands
  8. Favorite Winner Business Pitch by IDEAS PPI Belanda
  9. Participant Pemuda Delegasi Indonesia - Australia
  10. Indonesia Representative for Marvel Worldwide Red Carpet (*)
Pewarta : Wandi Ruswannur
Editor : Ronny Wicaksono
Tags

Berita Terbaru

icon TIMES Jabar just now

Welcome to TIMES Jabar

TIMES Jabar is a PWA ready Mobile UI Kit Template. Great way to start your mobile websites and pwa projects.