https://jabar.times.co.id/
Olahraga

Thailand Kalahkan Australia, Tunggu Indonesia atau Malaysia di Final Piala AFF U-19

Sabtu, 27 Juli 2024 - 18:55
Thailand Kalahkan Australia, Tunggu Indonesia atau Malaysia di Final Piala AFF U-19 Pemain Thailand U-19 Thanakrit Chotmuangpak (tengah) berusaha menendang bola ke arah gawang Australia pada babak semifinal ASEAN U-19 Boys Championship di Stadion GBT Surabaya, Sabtu (27/7/2024) sore. (ANTARA FOTO/Rizal Hanafi)

TIMES JABAR, SURABAYATimnas Thailand U-19 berhasil mengamankan tiket ke final Piala AFF U-19 setelah mengalahkan rival beratnya, Australia, dengan skor tipis 1-0, Sabtu (27/7/2024). Gol bunuh diri Dylan Paul di babak pertama menjadi penentu kemenangan tim berjuluk Gajah Putih.

Pertandingan yang berlangsung di Stadion Gelora Bung Tomo, Surabaya, ini menyajikan duel sengit antara kedua tim.

Petaka Australia terjadi pada menit ke-14, gol bunuh diri tercipta dari Dylan Paul yang bermaksud melakukan backpass ke penjaga gawang Dylan Cullen, namun malah terlepas dari kakinya. Skor sementara berubah menjadi 1-0, kemenangan untuk Thailand.

Australia terus menggempur pertahanan anak asuh Emerson Pereira itu, hingga Jake Najdovski dijatuhkan di area kotak penalti Thailand oleh Jirapol Saelio dan wasit menunjuk titik putih, pada menit ke-34.

Namun, setelah wasit asal Malaysia Rafran Joffri Ali melihat tayangan ulang di bantu Video Assistant Referee (VAR) pertama asal China Jing Jingyuan dan VAR kedua Choi Hyun Jai asal Korea Selatan, keputusan memberi tendangan penalti dibatalkan.

Dengan 10 pemain setelah Rapeephat Padthaisong mendapat kartu merah, Thailand harus bekerja ekstra keras mempertahankan keunggulan. Namun, disiplin dan semangat juang tinggi membuat mereka mampu meredam gempuran Young Socceroos.

Di final, Thailand U-19 akan menunggu pemenang antara Indonesia melawan Malaysia yang baru akan memainkan pertandingannya pukul 19.30 WIB. (*)

 

Pewarta : Antara
Editor : Wahyu Nurdiyanto
Tags

Berita Terbaru

icon TIMES Jabar just now

Welcome to TIMES Jabar

TIMES Jabar is a PWA ready Mobile UI Kit Template. Great way to start your mobile websites and pwa projects.