https://jabar.times.co.id/
Olahraga

Martines Ungkap Rahasia Sukses Adu Penalti, Menangkap 500 Tendangan Setiap Latihan

Jumat, 05 Juli 2024 - 12:54
Martines Ungkap Rahasia Sukses Adu Penalti, Menangkap 500 Tendangan Setiap Latihan Dibu Martinez kembali menjadi bagian penting Argentina dengan keberhasilannya menangkis tendangan adu penalti saat melawan Ekuador di perempat final Copa America 2024. (foto: AFP)

TIMES JABAR, JAKARTAEmiliano Martinez kembali menunjukkan kemampuan terbaiknya untuk membantu Argentina lolos ke semifinal Copa America 2024. Kiper berusia 35 tahun ini menjadi bagian penting saat Argentina menang 4-2 (1-1) dalam drama adu penalti melawa Ekuador pada laga perempat final, Jumat (5/7/2024).

Dibu, panggilan akrab Martinez, menepis satu tendangan adu penalti, dan juga membuat Ekuador gagal mencetak gol dari titik putih di babak normal dalam pertandingan di Stadion NRG, Houston.

Pemain Aston Villa ini mengatakan terbiasa melakukan latihan menghadapi tendangan penalti.

"Saya berlatih untuk menghadapi situasi seperti ini. Saya telah melakukan simulasi tendangan penalti sebanyak 500 kali di setiap sesi latihan. Kami selalu harus memberikan yang terbaik karena para penggemar layak mendapatkannya," ujar Emi Martinez seperti dikutip dari situs resmi timnas Argentina.

Dibu menilai bahwa Ekuador merupakan lawan yang sangat tangguh karena mengandalkan kekuatan fisik sepanjang pertandingan 90 menit waktu normal.

"Mereka membuat kami kesulitan. Mereka bermain sangat baik dan sangat mengandalkan fisik," kata Dibu.

"Kami tahu mereka akan menjadi salah satu lawan paling sulit di turnamen ini. Namun, saya belum siap untuk pulang. Kami ingin melanjutkan perjalanan ini," tambah mantan kiper Arsenal tersebut.

Sejak debut pada 4 Juni 2021 dan mendapatkan kepercayaan dari Lionel Scaloni sebagai kiper utama Argentina, Dibu telah berhasil mempersembahkan satu trofi Piala Dunia, satu trofi Copa America, dan satu trofi Finallisma.

Saat ini, Dibu berharap dapat memberikan lebih banyak trofi lagi untuk tim Albiceleste, terutama dengan ambisi mempertahankan gelar juara Copa America.

"Saya bangga dan ingin terus berkembang sebagai penjaga gawang dan sebagai pribadi," kata kiper terbaik Piala Dunia 2022 tersebut.

Di babak semi final Copa America 2024, Argentina akan menunggu pemenang antara Kanada dan Venezuela yang baru akan memainkan pertandingan Sabtu (6/7/2024). (*)

Pewarta : Antara
Editor : Wahyu Nurdiyanto
Tags

Berita Terbaru

icon TIMES Jabar just now

Welcome to TIMES Jabar

TIMES Jabar is a PWA ready Mobile UI Kit Template. Great way to start your mobile websites and pwa projects.