https://jabar.times.co.id/
Berita

Kedisiplinan Jemaah Haji Indonesia Menjadi Teladan

Minggu, 07 Juli 2024 - 22:56
Kedisiplinan Jemaah Haji Indonesia Menjadi Teladan Dirjen Penyelenggaraan Haji dan Umrah (PHU) Kemenag RI Hilman Latief. (Foto: MCH 2024 Kemenag RI)

TIMES JABAR, JAKARTA – Kementerian Agama menyampaikan apresiasi dan terima kasih kepada jemaah haji Indonesia yang patuh pada aturan, tertib, dan disiplin selama menjalani prosesi penyelenggaraan haji 1445 H/2024 M di Arab Saudi. Hal ini disampaikan Dirjen Penyelenggaraan Haji dan Umrah (PHU) Kemenag RI Hilman Latief seusai kembali ke Tanah Air bersama jajarannya di Bandara Soekarno-Hatta, Tangerang, Banten, pada Minggu (7/7/2024) pagi.

"Alhamdulillah, pagi hari ini pimpinan PHU sudah kembali ke tanah air dan saya mengucapkan apresiasi yang setinggi-tingginya untuk para jemaah haji Indonesia," kata Hilman Latief.

"Sebagaimana yang kami dengar bahwa jemaah haji Indonesia dikenal sebagai jemaah haji yang tertib, disiplin, dan patuh pada aturan, dan karena itu kami memberikan apresiasi yang sebesar-besarnya," sambungnya.

Proses Pemulangan Jemaah Haji

Hilman menambahkan bahwa hingga hari ini, sebanyak 285 kloter dengan lebih dari 100.000 jemaah sudah pulang ke tanah air. Jemaah yang lain akan menyusul dari Bandara Madinah.

"Mudah-mudahan proses pemulangan berjalan lancar dan jemaah bisa mengatur waktu bagi yang masih tinggal di tanah suci, khususnya dari Makkah dan Madinah, agar mereka bisa segera kembali ke pangkuan keluarga di tanah air," harap Hilman.

"Selamat untuk jemaah haji Indonesia dan kita jaga terus kedisiplinan yang menjadi ciri khas jemaah haji Indonesia," tandasnya.

Sambutan Hangat Keluarga

Kepulangan para pimpinan di Ditjen PHU usai melaksanakan tugas di tanah suci juga disambut haru dan bahagia dari keluarga. Tampak mereka berpelukan dengan anak dan istri serta kerabat saat penjemputan.

Ikut dalam rangkaian kepulangan pimpinan PHU di antaranya: Direktur Bina Haji Arsad Hidayat, Direktur Bina Umrah dan Haji Khusus Jaja Jaelani, dan Direktur Pengelolaan Dana Haji dan Sistem Informasi Haji Terpadu (Sihdu) Ramadhan Harisman. (*)

Pewarta : Imadudin Muhammad
Editor : Irfan Anshori
Tags

Berita Terbaru

icon TIMES Jabar just now

Welcome to TIMES Jabar

TIMES Jabar is a PWA ready Mobile UI Kit Template. Great way to start your mobile websites and pwa projects.