https://jabar.times.co.id/
Berita

Ribuan Paket Sembako Disalurkan Polres Tasikmalaya untuk Masyarakat Kurang Mampu

Selasa, 25 Juni 2024 - 18:52
Ribuan Paket Sembako Disalurkan Polres Tasikmalaya untuk Masyarakat Kurang Mampu Kapolres Tasikmalaya saat memberikan paket sembako kepada salah seorang warga di Mapolres Tasikmalaya, Selasa (25/6/2024). (FOTO: Dok. Polres Tasikmalaya)

TIMES JABAR, TASIKMALAYAPolres Tasikmalaya mengadakan kegiatan bakti sosial dengan membagikan ribuan paket sembako kepada masyarakat kurang mampu pada Selasa (25/6/2024). 

Kegiatan ini dilakukan dalam rangka memperingati Hari Bhayangkara ke-78 dan bertujuan untuk meringankan beban masyarakat yang membutuhkan.

Kegiatan ini menyasar berbagai kelompok masyarakat, termasuk ibu hamil dan menyusui, pedagang kaki lima, petani, serta pengemudi ojek online dan ojek pangkalan.

 "Alhamdulillah dapat bantuan sembako, ada susunya juga. Saya lagi menyusui," kata Mimin, salah satu penerima bantuan sosial di Mapolres Tasikmalaya. 

Paket sembako ini berisi berbagai kebutuhan pokok seperti telur ayam, beras, minyak goreng, biskuit, dan susu. Susu diberikan khusus untuk membantu meningkatkan gizi anak-anak.

Dena, penerima bantuan sosial lainnya, merasa sangat terbantu dengan adanya bantuan ini, terutama karena harga minyak goreng yang diprediksi akan naik.

 "Lumayan dapat minyak kita. Kan mau naik harganya. Bisa buat seminggu inimah," ujarnya dengan senyum bahagia.

Polres Tasikmalaya menyediakan sebanyak 1000 paket sembako yang dibagikan kepada masyarakat luas. AKP Dian Susila, Kasat Binmas Polres Tasikmalaya, menyatakan bahwa kegiatan ini diharapkan dapat meringankan beban masyarakat. 

"Kita sediakan 1000 paket sembako untuk masyarakat yang membutuhkan. Semoga bisa ringankan beban masyarakat," kata AKP Dian Susila.

Selain membagikan paket sembako, Polres Tasikmalaya juga melaksanakan berbagai kegiatan sosial lainnya seperti pembuatan sumur bor, bedah rumah, dan perbaikan sarana ibadah. 

"Kami turut rehab rumah milik PHL Polres, semoga giat baksos bermanfaat," pungkas Dian. (*)

Pewarta : Harniwan Obech
Editor : Deasy Mayasari
Tags

Berita Terbaru

icon TIMES Jabar just now

Welcome to TIMES Jabar

TIMES Jabar is a PWA ready Mobile UI Kit Template. Great way to start your mobile websites and pwa projects.