https://jabar.times.co.id/
Berita

Rafi Taufik Manfaatkan Teknologi Lebih Bernilai dan Bermanfaat

Rabu, 23 Oktober 2024 - 12:14
Rafi Taufik Manfaatkan Teknologi Lebih Bernilai dan Bermanfaat Rafi Taufik (FOTO: Rafi for Times Indonesia)

TIMES JABAR, CIANJUR – Dalam hal ini Rafi Taufik (26), seorang perjaka yang berasal dari Cianjur, kerap menunjukkan kegiatan positif yang luar biasa dalam mengoptimalkan teknologi untuk pengembangan diri dan masyarakat luas.

Dengan latar belakang pendidikan seni dari ISBI Bandung, Rafi telah menorehkan berbagai prestasi. Beberapa di antaranya termasuk menjadi Jajaka Kameumeut Favorit Kabupaten Cianjur pada 2019, Mimitran Polling Budaya Jawa Barat 2023, serta SWJ (Smiling West Java Ambassador) 2023. 

Tidak hanya berprestasi di ranah budaya, ia juga dinobatkan sebagai Guru Berprestasi pada 2024. Selain menjadi seorang pendidik, Rafi aktif dalam dunia seni pertunjukan, dengan menjadi juara pertama dalam pencarian bakat Ramayana 2019 di Sukabumi dan pencarian bakat Yogya 2024 di Cianjur.

"Dalam kehidupan sehari-harinya, saya menggunakan teknologi sebagai sarana untuk meningkatkan kualitas pribadi dan profesional," kata Rafi sapaan akrabnya kepada TIMES Indonesia melalui pesan tertulis, Rabu (23/10/2024).

Ia memanfaatkan berbagai platform dan aplikasi online untuk memperluas wawasan, meningkatkan keterampilan, serta menjaga kesehatan mental dan fisik. Teknologi yang kini menjadi bagian tak terpisahkan dari kehidupan Rafi, merupakan hal yang sangat bagus untuk pengembangan diri. 

"Salah satu cara saya memanfaatkannya adalah dengan menciptakan konten informatif yang menarik dan bermanfaat bagi masyarakat," ujar anak ketiga dari enam bersaudara yang hobi membuat konten dan menari.

Melalui media sosialnya dengan akun Instagram @rafitaufik_17, ia kerap berbagi tentang aktivitasnya, prestasi, serta pandangan hidupnya. Dengan cara ini, ia mampu membangun personal branding yang positif dan relevan, yang tidak hanya mendukung kariernya sebagai seorang pendidik dan seniman, tetapi juga memberikan dampak positif kepada para pengikutnya.

"Dari semua pengalaman yang telah dilalui, saya merasa sangat beruntung dengan memperoleh berbagai manfaat dalam dunia tari dan seni, mulai dari dikenal luas oleh masyarakat, mendapatkan ilmu yang berguna, hingga bisa memenuhi beberapa kebutuhan pribadi seperti membeli tempat tinggal dan bepergian ke luar kota. Semua pencapaiannya ini juga telah membuka pintu berbagai peluang pendapatan yang lebih baik," ungkapnya.

Ke depannya, Rafi memiliki harapan besar untuk terus menjadi pribadi yang lebih produktif dan bermanfaat bagi orang lain. Ia juga berencana untuk mengembangkan kariernya lebih jauh, termasuk merintis bisnis yang lebih baik. 

Kepada generasi muda, terutama generasi milenial dan Gen Z, dirinya berpesan agar tidak pernah menyerah dalam menghadapi tantangan. Setiap orang memiliki jalan masing-masing, dan yang terpenting adalah fokus dan kerja keras. 

"Bagi saya tidak ada kata terlambat untuk mencapai tujuan, selama kita tetap berusaha dan mengontrol jalannya kehidupan sesuai dengan tujuan yang kita tetapkan," tukasnya. (*)

Pewarta : Wandi Ruswannur
Editor : Faizal R Arief
Tags

Berita Terbaru

icon TIMES Jabar just now

Welcome to TIMES Jabar

TIMES Jabar is a PWA ready Mobile UI Kit Template. Great way to start your mobile websites and pwa projects.