https://jabar.times.co.id/
Berita

Al Hassanah Foundation: Pidato Presiden Prabowo Jadi Kebanggaan Rakyat Desa

Rabu, 23 Oktober 2024 - 13:29
Al Hassanah Foundation: Pidato Presiden Prabowo Jadi Kebanggaan Rakyat Desa Pendiri Al Hassanah Foundation dan Penggagas Mujadalah Kiai Kampung, Syekh Najib Salim Atamimi. (FOTO: dok TIMES Indonesia)

TIMES JABAR, JAKARTA – Pidato perdana Presiden ke-8 Republik Indonesia, Prabowo Subianto, selepas dilantik di Gedung MPR, Senayan, Jakarta, Minggu (20/10/2024), mendapat respon luar biasa dari rakyat Indonesia di pedesaan. Rakyat pedesaan sangat bangga dan sekaligus menjadi harapan untuk Indonesia lebih baik.

Hal itu disampaikan oleh Pendiri Al Hassanah Foundation dan sekaligus penggagas Mujadalah Kiai Kampung, Syekh Najib Salim Atamimi, Rabu (23/10/2024), kepada TIMES Indonesia, di Jakarta. 

Respon bangga dari masyarakat di pedesaan itu diketahui setelah Al Hassanah Foundation menggelar tasyakuran dan doa bersama atas pelantikan Presiden Prabowo Subianto dan Wakil Presiden Gibran Rakabuming Raka.

Tasyakuran dan doa bersama dengan ribuan warga, kiai kampung, para habaib dan warga adat Tengger tersebut, di Desa Suko, Kecamatan Maron, Kabupaten Probolinggo, Jawa Timur, Minggu (20/10/2024) malam.

Menurut Syekh Najib, begitu populer disapa, pidato Presiden Prabowo memang sangat luar biasa. Tegas, lugas, jelas, detail, memahami persoalan hingga di kondisi di pedesaan, bermutu dan bernilai harapan luar biasa kepada rakyat dan Indonesia. 

"Rakyat Indonesia di pedesaan mengaku sangat bangga memiliki Presiden Prabowo yang tahu betul kondisi rakyat di pedesaan. Hal itu bisa dilihat dari isi pidatonya," katanya.

Al-Hassanah-Foundation-2.jpg

Mengutip penggalan pidato Presiden Prabowo, yang paling detail atas jasa masyarakat pedesaan adalah: 

"Dan kita harus paham dan ingat selalu pengorbanan yang paling besar adalah pengorbanan dari rakyat kita yang paling miskin, wong cilik yang berjuang, yang memberi makan kepada pejuang-pejuang. Janganlah kita lupa waktu kita perang kemerdekaan kita tidak punya anggaran, APBN, pasukan kita tidak digaji."

"Siapa yang memberi makan kepada kita? Yang memberi makan adalah para petani di desa-desa, para nelayan, para pekerja, terus menerus mereka yang mendirikan Republik Indonesia."

"Cita-cita kita adalah melihat wong cilik iso gemuyu, wong cilik bisa senyum, bisa tertawa. Kita harus ingat bahwa kekuasaan itu adalah milik rakyat, kedaulatan itu adalah kedaulatan rakyat."

"Kita berkuasa seizin rakyat. Kita menjalankan kekuasaan harus untuk kepentingan rakyat. Kita harus selalu ingat, setiap pemimpin dalam setiap tingkatan harus selalu ingat, pekerjaan kita harus untuk rakyat."

"Pemimpin yang harus bekerja untuk rakyat. Kita harus mengerti selalu sadar selalu bahwa bangsa yang merdeka adalah bangsa di mana rakyatnya merdeka."

"Rakyat harus bebas dari ketakutan, bebas dari kemiskinan, bebas dari kelaparan, bebas dari kebodohan, bebas dari penindasan, bebas dari penderitaan."

"Saudara-saudara, masih ada saudara-saudara kita usianya di atas 70 tahun masih menarik becak. Ini bukan ciri-ciri bangsa yang merdeka. Hanya kalau kita bisa wujudkan keadaan di mana rakyat sungguh merasa dan menikmati kemerdekaan, baru kita boleh sungguh-sungguh puas dan bangga dengan prestasi Indonesia merdeka."

"Marilah kita kerja keras dan berjuang tanpa menyerah. Mari kita menghimpun dan menjaga semua kekayaan kita. Jangan mau kekayaan kita diambil murah oleh pihak-pihak lain. Semua kekayaan kita harus sebesar-besarnya untuk kepentingan dan kemakmuran rakyat kita."

Hal tersebut jelas Syekh Najib, yang membuat dan akan selalu diingat oleh masyarakat pedesaan. "Karena Pak Prabowo itu sangat tahu betul kondisi yang sebenarnya masyarakat di pedesaan," katanya.

Melihat dari susunan Kabinet Merah Putih, yang sudah dilantik oleh Presiden Prabowo, Syekh Najib menilai, adalah bentuk komitmen dan nilai perjuangan yang sudah dilakukan. "Sosok Presiden Prabowo adalah sosok yang tidak pernah melupakan orang-orang yang berjasa kepada dirinya," jelasnya.

Saat ini, setelah susunan Kabinet Merah Putih dilantik, tinggal dilihat seperti apa dan sejauh mana kinerja para Menteri, Wakil Menteri, Badan dan lembaga lainnya yang sudah dilantik. "Semoga betul-betul bekerja sesuai dengan apa yang diharapkan dan dicita-citakan pak Presiden Prabowo. 

Harapan Presiden Prabowo, semua jajaran Menteri dan Wakil Menterinya, pejabat pemerintah semuanya, untuk kerja keras dan berjuang tanpa menyerah. 

"Mari kita menghimpun dan menjaga semua kekayaan kita. Jangan mau kekayaan kita diambil murah oleh pihak-pihak lain. Semua kekayaan kita harus sebesar-besarnya untuk kepentingan dan kemakmuran rakyat kita."

"Kami siap melanjutkan estafet kepemimpinan. Kita siap bekerja keras menuju Indonesia Emas. Menjadi bangsa yang kuat, merdeka, berdaulat, adil dan makmur. Kita tidak mau mengganggu siapapun, kita tidak mau mengganggu bangsa lain, tapi kita juga tidak mengizinkan bangsa manapun mengganggu kita."

"Itulah yang diharapkan Presiden Prabowo. Semoga para Menteri dan Wamennya, segera gerak cepat untuk memberikan yang terbaik kepada rakyat. Membawa Indonesia lebih baik dari sebelumnya. Pendidikan lebih diperhatikan, kemiskinan dan pertanian harus menjadi yang utama," katanya. (*)

Pewarta :
Editor : Yatimul Ainun
Tags

Berita Terbaru

icon TIMES Jabar just now

Welcome to TIMES Jabar

TIMES Jabar is a PWA ready Mobile UI Kit Template. Great way to start your mobile websites and pwa projects.