https://jabar.times.co.id/
Berita

Miss Supraglobal Indonesia 2024, Zaneta Trixie Gaungkan Konservasi Lingkungan Lewat Green Jobs

Sabtu, 31 Agustus 2024 - 00:52
Miss Supraglobal Indonesia 2024, Zaneta Trixie Gaungkan Konservasi Lingkungan Lewat Green Jobs Miss Supraglobal Indonesia 2024, Zaneta Trixie. (FOTO: Zaneta for TIMES Indonesia)

TIMES JABAR, JAKARTA – Konservasi lingkungan adalah upaya untuk menjaga, melindungi, dan mengelola sumber daya alam serta keanekaragaman hayati agar tetap lestari dan dapat digunakan oleh generasi mendatang. 

Begitupula dengan peraih selempang Miss Supraglobal Indonesia 2024, Zaneta Trixie Viviana ikut serta dalam menggaungkan pentingnya konservasi lingkungan melalui green jobs guna memastikan bahwa manusia dapat terus memanfaatkan sumber daya alam tanpa merusak lingkungan.

Pemilik akun media sosial Instagram @zanetatrx mengatakan, Miss Supraglobal adalah ajang kontes kecantikan internasional yang fokus pada isu lingkungan dan pariwisata. Ajang ini bertujuan untuk mempromosikan kampanye konservasi alam melalui platform kontes kecantikan. 

"Peserta dari berbagai negara berkompetisi untuk menjadi duta lingkungan global, termasuk saya akan mewakili Indonesia sebagai salah satu perwakilan negara yang akan berkompetisi," kata Zaneta sapaan akrabnya kepada TIMES Indonesia melalui pesan tertulis, Jumat (30/08/2024).

Menurutnya, konservasi lingkungan sangat krusial bagi keberlangsungan hidup manusia dan bumi. Konservasi membantu mencegah bencana alam,  melindungi, serta melestarikan keindahan alam. konservasi lingkungan juga merupakan investasi untuk masa depan semua dan generasi mendatang.

"Di era modern ini, masyarakat terfokus pada pertumbuhan ekonomi dan mengabaikan pentingnya menjaga kelestarian lingkungan. Kita yakin bahwa pertumbuhan ekonomi dan kelestarian lingkungan tidak perlu saling bertentangan, melainkan dapat berjalan beriringan. Sejalan dengan advokasi saya, #GreenIsANewGlam, saya melihat green jobs sebagai solusi yang menjanjikan" ujarnya.

Miss-Supraglobal-2.jpg

Perempuan cantik yang kini bekerja sebagai Analis pada Tim Pengawasan Organisasi Kemasyarakatan Asing dan Lembaga Asing di Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri) menjelaskan, bahwa green jobs merupakan jenis pekerjaan yang berkontribusi pada kelestarian lingkungan dan perlindungan alam. 

"Maka green jobs tidak hanya memiliki potensi yang luar biasa tetapi juga menjadi harapan baru dalam menciptakan masa depan yang lebih baik, di mana kesejahteraan ekonomi yang tumbuh seiring dengan perbaikan kualitas lingkungan," imbuhnya.

Anak kedua dari dua bersaudara yang memiliki hobi performing arts menegaskan, bahwa hal besar ini dapat diraih dengan memulainya dari sesuatu yang kecil seperti dari hanya memilah sampah hingga merubahnya menjadi sesuatu yang bernilai.

"Beberapa waktu lalu saya berkesempatan untuk mensosialisasikan dampak dari sampah plastik sekaligus cara menyenangkan untuk mengolahnya menjadi sesuatu yang dapat bernilai dengan membuat prakarya dari sampah plastik bersama adik-adik di Jayapura, Papua," ungkapnya.

Dirinya sangat berharap melalui apa yang telah disuarakan, teman-teman di luar sana dapat melihat potensi ini dan turut serta untuk berkontribusi dalam menciptakan keseimbangan antara pertumbuhan ekonomi dan kesejahteraan lingkungan.

"Memulai tidak perlu menunggu sempurna, upaya kecil yang dilakukan dengan konsisten dapat menghasilkan sesuatu yang besar. Bersama-sama, kita bisa membangun masa depan yang berkelanjutan untuk hari esok yang lebih baik," tandasnya.

Sebagai informasi, berikut prestasi Zaneta yaitu:
1. 2nd Runner Up as Putri Bumi Indonesia Udara 2024 - Putri Bumi Indonesia 2024
2. Gold Medalist Cheerleading Category Premiere All Girls Lv. 6 - TAFISA World Sport for All Games 2016
3. Juara Nasional Cheerleader - The A Team National Cheerleading Championship 2012–2016
4. 2nd Runner Up Aero. Gymnastic Category Age Group 1 - Friendship Aerobic Gymnastic Competition Indonesia 2013. (*)

Pewarta : Wandi Ruswannur
Editor : Hendarmono Al Sidarto
Tags

Berita Terbaru

icon TIMES Jabar just now

Welcome to TIMES Jabar

TIMES Jabar is a PWA ready Mobile UI Kit Template. Great way to start your mobile websites and pwa projects.