https://jabar.times.co.id/
Olahraga

Inggris, Denmark, dan Slovenia ke Babak 16 Besar

Rabu, 26 Juni 2024 - 09:19
Inggris, Denmark, dan Slovenia ke Babak 16 Besar Kapten Timnas Inggris Harry Kane membawa The Three Lions lolos ke babak 16 besar Euro 2024.

TIMES JABAR, JAKARTA – Tim nasional Inggris, Denmark, dan Slovenia dipastikan maju ke babak 16 besar Euro 2024 setelah menempati posisi teratas di klasemen akhir Grup C.

Dalam pertandingan terakhir Grup C, Inggris yang bermain tanpa kreativitas bermain imbang tanpa gol melawan Slovenia di Stadion RheinEnergie, Cologne, pada Rabu (26/6/2024) dini hari WIB. Meski demikian, hasil ini cukul menempatkan The Three Lions di puncak klasemen akhir Grup C.

Inggris memastikan langkah ke babak 16 besar sebagai juara Grup C dengan mengumpulkan lima poin dari tiga pertandingan, sementara Slovenia berada di posisi ketiga dengan tiga poin.

Tim yang dilatih oleh Gareth Southgate akan berhadapan dengan peringkat ketiga terbaik dari Grup D atau Grup E pada babak 16 besar di Stadion Veltins-Arena, Schalke, pada hari Minggu (30/6) pukul 23.00 WIB.

Pertandingan tanpa gol juga terjadi antara Denmark dan Serbia di Stadion Allianz Arena, Muenchen, pada Rabu dini hari WIB.

Meskipun hanya meraih hasil imbang tanpa gol, Denmark maju ke babak 16 besar sebagai runner-up Grup C dengan mengantongi tiga poin dari tiga pertandingan.

Di sisi lain, Serbia harus tersingkir dari Euro 2024 karena menempati posisi terakhir di Grup C, menyusul kepulangan Skotlandia, Albania, dan Kroasia yang lebih dulu tersingkir.

Selanjutnya, Denmark akan berhadapan dengan juara Grup A, Jerman, di babak 16 besar yang akan berlangsung di Stadion Signal Iduna Park, Dortmund, pada hari Minggu (30/6) pukul 02.00 WIB.

Sementara itu, Slovenia, yang berada di peringkat ketiga Grup C, dijadwalkan akan menghadapi juara Grup E atau Portugal di babak 16 besar yang akan digelar di Stadion Deutsche Bank Park, Frankfurt, pada hari Selasa (2/7) pukul 02.00 WIB.

Ada hal menarik di klasemen akhir Grup C, yaitu Denmark berhak menempati posisi kedua dibanding Slovenia yang harus puas di peringkat ketiga. Meski jumlah poin, selisih gol, agresivitas gol, hingga nilai kedisiplinan kedua negara sama, regulasi UEFA menyatakan bahwa peringkat di babak kualifikasi Euro 2024 menjadi penentu.

Menurut klasemen keseluruhan kualifikasi Euro 2024, Denmark berada di peringkat ke-9, sementara Slovenia di posisi ke-15. Hal ini memberikan hak kepada Denmark untuk menempati posisi kedua di klasemen akhir Grup C putaran final Euro 2024. (*)

Pewarta : Antara
Editor : Wahyu Nurdiyanto
Tags

Berita Terbaru

icon TIMES Jabar just now

Welcome to TIMES Jabar

TIMES Jabar is a PWA ready Mobile UI Kit Template. Great way to start your mobile websites and pwa projects.