https://jabar.times.co.id/
Olahraga

Timnas Indonesia vs Australia, STY dan Hubner Kompak Janjikan Performa Terbaik

Senin, 09 September 2024 - 20:49
Timnas Indonesia vs Australia, STY dan Hubner Kompak Janjikan Performa Terbaik Pelatih Shin Tae-yong dan pemain belakang Timnas Indonesia Justin Hubner saat sesi jumpa pers. (Foto: Tangkapan layar)

TIMES JABAR, JAKARTATimnas Indonesia siap berjuang keras dan tidak akan menyerah dalam menghadapi laga berat melawan Australia di Putaran Ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia.

Pertandingan antara Indonesia dan Australia di Grup C Kualifikasi Piala Dunia 2026 akan digelar di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Senayan, Jakarta, pada Selasa, 10 September 2024, dengan kickoff pukul 19.00 WIB.

Pelatih timnas Indonesia, Shin Tae-yong, menyadari betapa sulitnya pertandingan melawan Australia mengingat perbedaan signifikan dalam peringkat FIFA antara kedua tim. Indonesia berada di peringkat ke-133, sementara Australia menempati posisi ke-24. Shin Tae-yong mengakui tantangan yang dihadapi timnya.

"Pertandingan besok jelas tidak mudah bagi kami karena Australia memiliki peringkat FIFA yang jauh lebih tinggi, sementara Indonesia berada di peringkat yang lebih rendah. Jadi, laga ini pasti akan sulit," ujar Shin Tae-yong dalam sesi konferensi pers sebelum pertandingan di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Senin, 9 September 2024.

Meski menghadapi lawan yang lebih unggul, Shin Tae-yong menegaskan bahwa timnya tidak akan menyerah. Dia berharap timnas Indonesia dapat memanfaatkan keuntungan bermain di kandang sendiri di SUGBK.

"Namun, para pemain tidak akan menyerah begitu saja. Kami akan bertekad menampilkan performa terbaik dan memanfaatkan dukungan suporter di kandang untuk melawan Australia," tambahnya.

Senada dengan pelatih, bek timnas Indonesia, Justin Hubner, juga bertekad untuk meraih hasil terbaik melawan Australia. "Australia adalah tim yang kuat, tetapi kami akan berjuang semaksimal mungkin," kata Hubner. "Kami akan memberikan yang terbaik untuk mengalahkan Australia."

Hubner sebelumnya absen pada laga perdana melawan Arab Saudi karena akumulasi kartu kuning, namun kini ia kembali siap bertanding dan diharapkan dapat memberikan kontribusi penting bagi timnas Indonesia. (*)

Pewarta : Rochmat Shobirin
Editor : Irfan Anshori
Tags

Berita Terbaru

icon TIMES Jabar just now

Welcome to TIMES Jabar

TIMES Jabar is a PWA ready Mobile UI Kit Template. Great way to start your mobile websites and pwa projects.