https://jabar.times.co.id/
Berita

Hari Bhayangkara ke-78: Kapolres Ajak Jaga Kamtibmas Bersama

Senin, 01 Juli 2024 - 18:34
Hari Bhayangkara ke-78: Kapolres Ajak Jaga Kamtibmas Bersama Kapolres AKBP Joko Sulistiono, S.H., S.I.K., M.H., didampingi Forkopimda Kota Tasikmalaya memotong kue dalam acara Peringatan Hari Bhayangkara ke-78 di Bale Kota Tasikmalaya, Senin (1/7/2024). (FOTO: Dok. Humas Polres Tasikmalaya Kota)

TIMES JABAR, TASIKMALAYAKapolres Tasikmalaya Kota, AKBP Joko Sulistiono, S.H., S.I.K., M.H., memimpin langsung upacara Hari Bhayangkara ke-78 yang berlangsung khidmat di lapangan upacara Bale Kota Tasikmalaya pada Senin (1/7/2024). 

Acara ini diikuti oleh jajaran Forkopimda dan undangan dari berbagai tokoh agama, tokoh masyarakat, purnawirawan, Bhayangkari, serta peserta upacara dari unsur TNI-Polri, Satpol PP, Dishub, Satpam, Ormas, dan PKS.

Upacara dimulai dengan pengibaran bendera merah putih dan dilanjutkan dengan penghormatan kepada para pahlawan yang telah berjasa kepada negara. 

Kapolres Tasikmalaya Kota menyampaikan pidato yang menggugah semangat persatuan dan keamanan di tengah masyarakat. 

“Kami bersama Forkopimda Kota Tasikmalaya yang didukung oleh alim ulama dan tokoh masyarakat, mengajak untuk bersama-sama menjaga situasi keamanan dan kedamaian. Polri sebagai pelayan, pelindung, dan pengayom masyarakat harus bersentuhan langsung dengan masyarakat dalam menjaga harkamtibmas,” ungkap Kapolres AKBP Joko Sulistiono, Senin (1/7/2024).

Setelah upacara, kegiatan dilanjutkan dengan acara syukuran dan pembagian hadiah dari berbagai kegiatan internal maupun eksternal. 

Kapolres Tasikmalaya Kota juga mengucapkan Selamat Hari Bhayangkara ke-78 kepada seluruh personel Polri dan Keluarga Besar Polres Tasikmalaya Kota yang telah berdedikasi dalam melaksanakan tugas kepolisian.

“Terima kasih untuk semua stakeholder, Pemkot Tasikmalaya, TNI, serta seluruh masyarakat atas segala dukungan yang diberikan kepada Polri, khususnya Polres Tasikmalaya Kota, yang telah berpartisipasi dalam menjaga kamtibmas,” ucapnya.

Hari Bhayangkara ke-78 tahun ini mengusung tema "Polri Presisi mendukung Percepatan Transformasi Ekonomi yang Inklusif dan Berkelanjutan Menuju Indonesia Emas." 

Kapolres mengaku sangat bersyukur karena Polri masih mendapatkan tingkat kepercayaan yang tinggi dari masyarakat, sehingga dalam pelaksanaan tugas dapat berjalan dengan baik dan lancar.

Rangkaian kegiatan upacara dan syukuran ini juga dimeriahkan dengan hiburan internal serta pameran UMKM yang menampilkan berbagai jenis produk dan makanan. 

Pameran ini tidak hanya menjadi ajang hiburan, tetapi juga sebagai bentuk dukungan terhadap perekonomian lokal.

Dengan semangat Hari Bhayangkara ke-78, Kapolres Tasikmalaya Kota berharap Polri dapat terus meningkatkan pelayanan kepada masyarakat dan menjaga situasi kamtibmas yang kondusif. 

"Mari kita bersama-sama menjaga keamanan dan ketertiban, demi kemajuan dan kesejahteraan masyarakat Tasikmalaya," tutupnya. (*)

Pewarta : Harniwan Obech
Editor : Deasy Mayasari
Tags

Berita Terbaru

icon TIMES Jabar just now

Welcome to TIMES Jabar

TIMES Jabar is a PWA ready Mobile UI Kit Template. Great way to start your mobile websites and pwa projects.