https://jabar.times.co.id/
Olahraga

Swiss Singkirkan Juara Bertahan Italia

Minggu, 30 Juni 2024 - 08:00
Swiss Lolos ke Perempat Final, Vargas: Kami Membuat Italia tidak Bernafas Ruben Vargas (tengah) setelah mencetak gol kedua untuk Timnas Swiss ke gawang Italia dalam pertandingan babak 16 besar Piala Eropa 2024 di Stadion Olimpiade Berlin pada Sabtu (29/7/2024). (FOTO: ANTARA/Dok-UEFA)

TIMES JABAR, JAKARTASwiss membuat kejutan besar dengan melaju ke perempat final setelah menyingkirkan juara bertahan Italia di babak 16 besar Euro 2024 di Stadion Olimpiade, Berlin pada Sabtu (29/6/2024) malam WIB.

Dua gol kemenangan Swiss masing dicetak oleh Remo Freuler di babak pertama dan Ruben Vargas di babak kedua.

Ini menjadi kemenangan kesembilan Swiss atas Italia dalam 62 upaya dan yang pertama sejak 1993. Sedangkan bagi juara bertahan Italia, tersingkir sebelum tahap perempat final Kejuaraan Eropa adalah yang pertama dalam 20 tahun

Di perempatan final, Swiss akan berhadapan dengan pemenang dari laga antara Inggris dan Slowakia yang akan berlangsung di Veltins Arena, Gelsenkirchen pada Minggu malam pukul 23.00 WIB.

"Kami memenangkan pertandingan penting, dan itulah yang penting – seperti apa yang terjadi besok, apa yang terjadi setelah itu, kami akan mempersiapkan diri dengan baik lagi untuk lawan kami berikutnya," kata Murat Yakin, pelatih Swiss. 

Yakin mengatakan, kunci kemenangan mereka adalah displin untuk terus memberi tekanan kepada Italia. "Kami membuat mereka sibuk dan menempatkan mereka di bawah tekanan," katanya. 

"Bukan hanya kami menang hari ini tetapi bagaimana kami menang hari ini," katanya.

Gelandang Swiss Rubin Vargas, yang dinobatkan sebagai pemain pertandingan, mengatakan timnya agresif sejak awal pertandingan. "Kami tidak memberi mereka waktu untuk bernapas," katanya. (*)

 

Pewarta :
Editor : Wahyu Nurdiyanto
Tags

Berita Terbaru

icon TIMES Jabar just now

Welcome to TIMES Jabar

TIMES Jabar is a PWA ready Mobile UI Kit Template. Great way to start your mobile websites and pwa projects.