https://jabar.times.co.id/
Berita

Deklarasi Pilkada Damai dengan Momentum Harlah ke-78 Bhayangkara

Senin, 01 Juli 2024 - 18:44
Deklarasi Pilkada Damai dengan Momentum Harlah ke-78 Bhayangkara Polda Jawa Barat menggelar deklarasi Pilkada damai. (FOTO: Jaja Sumarja/TIMES Indonesia)

TIMES JABAR, BANDUNG – Deklarasi Pilkada Damai 2024 berkumandang pada peringatan Hari Bhayangkara ke-78 yang digelar oleh Polda Jawa Barat, pada Senin 1 Juli 2024. Seruan tersebut disampaikan oleh sejumlah partai politik dan warga masyarakat.

Perwakilan Dit Intelkam Polda Jawa Barat, Kasubdit Politik, AKBP Abdussalam,MM mengatakan, bahwa dalam memperingati Hari Bhayangkara ke-78 dan sekaligus memasuki masa Pilkada 2024 ini.

Tentu kata dia, peran serta partai politik dalam partisipasi menyambut HUT ke-78 Bhayangkara merupakan bagian peran yang baik dalam membangun kebersamaan dan sinergi untuk menjaga kondusifitas Jawa Barat.

Oleh karena itu, ia meminta semua partai politik dan komponen masyarakat untuk berperan aktif menjaga keamanan dalam tugas dan peran masing-masing menjelang Pilkada 2024 ini.

"Kita maknai dengan keberagaman yang ada dan sebagai wadah untuk mempersatukan kita semua. Kami harapkan agar semua pihak dapat menjadikan deklarasi ini sebagai wujud persaudaraan dalam Pilkada 2024 di Jawa Barat," ujar kata AKBP Abdussalam.

Disamping itu, ia juga menegaskan, bahwa Pilkada 2024 di Jawa Barat, harus ada komitmen dari seluruh stakeholder dan unsur yang terkait untuk bersama-sama memberikan pemahaman kepada masyarakat untuk mewujudkan Pilkada yang aman, damai dan kondusif.

"Hal ini sesungguhnya kebersamaan, saling asah dan asih merupakan budaya Jawa Barat sebagai modal utama politik dalam pembangunan budaya politik di Jawa Barat," ucapnya.

Lebih jauh AKBP Abdussalam mengucapkan terima kasih terhadap perwakilan partai politik tingkat Jawa Barat yang telah berpartisipasi untuk memeriahkan HUT Bhayangkara ke-78, tahun 2024 ini.

"Tema HUT Bhayangkara ke-78 adalah Polri Presisi Mendukung Percepatan Transformasi Ekonomi Yang Inklusif dan Berkelanjutan Menuju Indonesia Emas. Tema ini sekaligus juga mengajak masyarakat untuk mewujudkan Pilkada damai," tukasnya. (*)

Pewarta : Jaja Sumarja
Editor : Deasy Mayasari
Tags

Berita Terbaru

icon TIMES Jabar just now

Welcome to TIMES Jabar

TIMES Jabar is a PWA ready Mobile UI Kit Template. Great way to start your mobile websites and pwa projects.