https://jabar.times.co.id/
Berita

Sempat Dukung Eman, Sulthan Alihkan Dukungan di Pilkada Majalengka

Sabtu, 21 September 2024 - 14:32
Sempat Dukung Eman, Sulthan Alihkan Dukungan di Pilkada Majalengka Sulthan Saddam bersama Karna Sobahi. (FOTO: Hendri Firmansyah/TIMES Indonesia)

TIMES JABAR, MAJALENGKA – Relawan Koko-Karna Kompak Lanjutkan (Koka-Kola) secara resmi mendeklarasikan dukungan penuh kepada pasangan Karna Sobahi dan Koko Suyoko dalam Pilkada Majalengka 2024.

Deklarasi ini menambah dinamika peta dukungan politik di Pilkada Majalengka, mengingat sebelumnya kelompok relawan ini sempat mendukung bakal calon bupati Eman Suherman.

Relawan Koka-Kola, Sulthan Saddam, mengungkapkan bahwa setelah melalui diskusi dan pertimbangan matang, seluruh anggota memutuskan untuk mengalihkan dukungan kepada Karna-Koko. 

Menurut Sulthan, keputusannya itu dilandasi oleh visi-misi pasangan yang mengusung tagline Karna dan Koko Membangun Majalengka Bagja Raharja (KK Membara) ini dianggap lebih sejalan dengan harapan dan tujuan Koka-Kola.

"Saya sudah berbicara baik-baik dengan Pak Eman dan berpamitan secara hormat. Ini adalah soal pilihan terbaik yang kami rasa lebih tepat untuk masa depan Majalengka," tutur Sulthan, Sabtu (21/9/2024). 

Deklarasi dukungan ini berlangsung di kediaman Karna Sobahi, di Cijati, Kecamatan Majalengka dan dihadiri oleh ratusan anak muda dari berbagai organisasi kepemudaan. Kehadiran mereka mempertegas komitmen relawan Koka-Kola dalam mendukung pasangan Karna-Koko di Pilkada 2024.

Sulthan menambahkan, bahwa foto bersama yang diambil pada acara tersebut hanya menampilkan dirinya bersama Karna Sobahi sebagai bentuk penghormatan terhadap privasi para pemimpin organisasi besar yang juga hadir.

"Sengaja yang difoto hanya saya dan Pak Karna, karena yang lain adalah tokoh-tokoh organisasi besar. Namun, kehadiran mereka jelas menunjukkan dukungan yang solid dan luar biasa untuk Karna dan Koko," ungkap mantan Ketua KNPI Majalengka dan Ketua MPI KNPI Majalengka ini. 

Relawan Koka-Kola, lanjutnya, terbentuk secara alami melalui koordinasi dari berbagai organisasi kepemudaan, bahkan dari mereka yang belum terafiliasi dengan organisasi formal. 

Relawan ini bekerja sukarela untuk memastikan aspirasi pemuda di Majalengka terwakili dengan baik dalam proses pembangunan daerah.

“Kami tidak hanya sekadar gerakan politik. Koka-Kola adalah wadah bagi pemuda untuk ikut berkontribusi dalam pembangunan Majalengka. Siapapun bisa bergabung, baik pemuda, janda, duda, kita semua bersatu dalam semangat yang sama untuk Majalengka yang lebih baik,” tegas Sulthan.

Sebagai langkah strategis ke depan, ia mengungkapkan bahwa relawan Koka-Kola juga telah membentuk struktur organisasi hingga tingkat kabupaten, kecamatan dan kelurahan. Dengan pendekatan yang kreatif dan inklusif, mereka siap bergerak secara masif untuk mendukung kampanye Karna-Koko di seluruh wilayah Majalengka.

“Kami optimis mampu meraih dukungan luas dari masyarakat. Dengan visi dan program yang diusung pasangan Karna-Koko, kami yakin Majalengka bisa melanjutkan pembangunan yang baik dan menjadi lebih baik lagi,” pungkasnya. (*)

Pewarta : Hendri Firmansyah
Editor : Ferry Agusta Satrio
Tags

Berita Terbaru

icon TIMES Jabar just now

Welcome to TIMES Jabar

TIMES Jabar is a PWA ready Mobile UI Kit Template. Great way to start your mobile websites and pwa projects.