https://jabar.times.co.id/
Berita

Jokowi dan SBY Sepakat Dukung Pemerintahan Prabowo Subianto

Sabtu, 21 September 2024 - 13:27
Jokowi dan SBY Sepakat Dukung Pemerintahan Prabowo Subianto Presiden RI Joko Widodo dan Presiden ke-6 RI Susilo Bambang Yudhoyono di beranda Istana Merdeka, Jakarta, Sabtu (21/9/2024). (FOTO: ANTARA/Mentari Dwi Gayati)

TIMES JABAR, JAKARTA – Presiden RI Joko Widodo dan Presiden Ke-6 RI Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) telah mencapai kesepakatan untuk memberikan dukungan penuh kepada pemerintahan baru yang akan dipimpin oleh Prabowo Subianto. Hal itu diungkapkan setelah keduanya melakukan pertemuan di Istana Merdeka, Jakarta, Sabtu (14/9/2024).

Presiden Jokowi dalam keterangan persnya menyatakan komitmennya bersama SBY untuk mendukung pemerintahan yang baru.

"Selain yang disampaikan oleh Bapak SBY, kita juga sepakat, Pak SBY dan saya untuk memberikan dukungan penuh kepada pemerintahan baru di bawah kepemimpinan Pak Prabowo Subianto," ujar Jokowi di Istana Merdeka.

Pertemuan keduanya berlangsung sekitar 30 menit di Ruang Jepara, Istana Merdeka, Jakarta. Setelah pertemuan tersebut, SBY memberikan keterangan mengenai topik pembicaraannya dengan Presiden Jokowi.

Dalam kesempatan itu, SBY juga mengungkapkan perannya sebagai Penasihat Khusus Aliansi Sedunia untuk Membasmi Malaria.

"Pagi ini saya menghadap Bapak Presiden sehubungan dengan peran dan amanah yang saya jalankan sebagai Penasihat Khusus Aliansi Sedunia untuk Membasmi Malaria," kata SBY kepada media.

SBY menambahkan bahwa dirinya berencana untuk bertemu dengan Presiden terpilih Prabowo Subianto guna menyampaikan hal serupa, terkait dengan agenda Summit Aliansi Sedunia untuk Membasmi Malaria yang akan digelar di Indonesia pada tahun 2025.

Selain itu, Presiden Jokowi juga menegaskan bahwa dalam pertemuan tersebut, mereka tidak hanya membahas masalah malaria, tetapi juga berbicara tentang pemerintahan baru yang akan dipimpin oleh pasangan Presiden dan Wakil Presiden terpilih, Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming Raka.

Setelah menyelesaikan keterangan pers, Presiden Jokowi mengantar SBY ke mobilnya, menandai berakhirnya pertemuan tersebut.

Pertemuan Jokowi dan SBY terakhir kali terjadi pada Oktober 2023 di Istana Bogor. (*)

Pewarta : Antara
Editor : Ferry Agusta Satrio
Tags

Berita Terbaru

icon TIMES Jabar just now

Welcome to TIMES Jabar

TIMES Jabar is a PWA ready Mobile UI Kit Template. Great way to start your mobile websites and pwa projects.