https://jabar.times.co.id/
Berita

Jelang Pilkada, Haru Suandaru Ziarah ke Makam Almarhum Oded M Danial di Tasikmalaya

Selasa, 08 Oktober 2024 - 20:13
Jelang Pilkada, Haru Suandaru Ziarah ke Makam Almarhum Oded M Danial di Tasikmalaya Dari sebelah kiri Ketua DPD PKS Kota Tasikmalaya, H. Yadi Mulyadi,  Wakil Ketua DPRD Kota Tasikmalaya Ust. Heri Ahmadi dan Cawalkot Kota Bandung Haru Suandaru saat berada di makam almarhum Oded M Danial, Selasa (8/10/2024). (FOTO: Harniwan Obech/TIM

TIMES JABAR, TASIKMALAYACalon Wali Kota Bandung dari Partai Keadilan Sejahtera (PKS), Haru Suandaru melakukan ziarah ke makam almarhum Oded M Danial, mantan Wali Kota Bandung dan salah satu kader terbaik PKS. Ziarah ini dilakukan di Kompleks Tempat Pemakaman Umum (TPU) Lengkongsari, Kecamatan Tawang, Kota Tasikmalaya, Selasa (8/10/2024).

Kegiatan ini bukan hanya untuk mengenang almarhum yang akrab disapa Mang Oded, tetapi juga untuk mengambil inspirasi dari semangat perjuangannya yang sangat dihormati oleh masyarakat dan kader PKS.

"Almarhum Mang Oded adalah salah seorang tokoh besar di Jawa Barat dan merupakan kader terbaik di internal PKS. Selain mendoakan almarhum, Kang Haru juga ingin meneladani perjuangan dan mengambil inspirasi dari napak tilas jejak hidup beliau," ungkap Ustad Heri Ahmadi, Wakil Ketua DPRD Kota Tasikmalaya, yang turut mendampingi Haru dalam ziarah tersebut.

Turut hadir dalam ziarah tersebut Ketua DPD PKS Kota Tasikmalaya, H. Yadi Mulyadi, Sekretaris DPD PKS Agus Sugiarto, MM, serta seluruh anggota Fraksi PKS dan sejumlah kader partai lainnya.

Menurut Ustad Heri, napak tilas perjuangan seorang tokoh seperti Mang Oded adalah hal yang penting, terutama untuk merefleksikan kesuksesan dan kiprah beliau yang patut diteladani oleh generasi penerus.

Agus Sugiarto, Sekretaris DPD PKS Kota Tasikmalaya, menambahkan bahwa sosok Mang Oded telah memberikan banyak inspirasi, baik bagi kader PKS maupun masyarakat luas. 

"Sepak terjang almarhum Mang Oded sebagai pemimpin Kota Bandung sangat inspiratif, dan semangat perjuangannya perlu dijadikan teladan oleh kita semua," jelas Agus.

Setelah ziarah, Haru Suandaru juga memberikan motivasi kepada seluruh pengurus dan kader PKS agar semakin memperkuat konsolidasi dalam rangka menyambut Pilkada Kota Tasikmalaya dan Pemilihan Gubernur (Pilgub) Jawa Barat 2024. 

Kader PKS, khususnya di Tasikmalaya, diminta untuk terus berjuang demi meraih kemenangan yang menjadi harapan seluruh partai.

Seperti diketahui, almarhum Mang Oded merupakan kakak kandung Ustad Dede Muharam, calon Wakil Wali Kota Tasikmalaya yang berpasangan dengan H. Ivan Dicksan pada Pilkada Kota Tasikmalaya 2024. 

Duet ini dihadapkan pada tantangan besar, dengan persaingan ketat menghadapi empat pasangan calon lainnya.

"Dengan meneladani semangat perjuangan Mang Oded, kami berharap dapat mengambil hikmah dan pelajaran untuk memperjuangkan seluruh kader PKS yang berkompetisi dalam Pilkada atau Pilgub, agar mereka bisa sukses," ungkap Agus.

PKS Kota Tasikmalaya di bawah pimpinan H. Yadi Mulyadi telah menunjukkan perkembangan positif dalam beberapa tahun terakhir. Agus Sugiarto mengungkapkan bahwa PKS berhasil menambah jumlah kursi di DPRD Kota Tasikmalaya menjadi lima, dan untuk pertama kalinya berhasil menempatkan kadernya sebagai pimpinan DPRD.

"Melihat tren positif ini, kami optimis dapat melengkapinya dengan meraih kursi eksekutif dalam Pilkada mendatang. Insyaallah, dengan tren positif ini, kita bisa mencetak hattrick kesuksesan PKS di Kota Tasikmalaya," ujar Agus penuh keyakinan.

Semangat untuk terus memperjuangkan kader PKS dan memenangkan kontestasi politik di Kota Tasikmalaya, serta di tingkat Jawa Barat, semakin menguat dengan inspirasi dari kiprah almarhum Mang Oded yang terus dikenang sebagai sosok pemimpin yang rendah hati dan penuh dedikasi.

Ziarah ini menjadi momentum penting bagi Haru Suandaru dan seluruh kader PKS untuk mengokohkan kembali semangat perjuangan menuju kemenangan dalam Pilkada 2024. Haru berharap, melalui doa dan napak tilas ini, seluruh kader PKS dapat menginspirasi diri mereka untuk terus berjuang membangun masyarakat dan bangsa yang lebih baik, sebagaimana yang telah diteladankan oleh Mang Oded semasa hidupnya. (*)

Pewarta : Harniwan Obech
Editor : Deasy Mayasari
Tags

Berita Terbaru

icon TIMES Jabar just now

Welcome to TIMES Jabar

TIMES Jabar is a PWA ready Mobile UI Kit Template. Great way to start your mobile websites and pwa projects.