https://jabar.times.co.id/
Berita

Pj Wali Kota Banjar Siap Tindak Tegas ASN Terlibat Narkoba

Selasa, 22 Oktober 2024 - 20:45
Pj Wali Kota Banjar Siap Tindak Tegas ASN Terlibat Narkoba Pj Wali Kota Banjar saat memberikan sosialisasi P4GN terhadap warga binaan di Lapas Banjar. (FOTO: Susi/TIMES Indonesia)

TIMES JABAR, BANJAR – Pj Wali Kota Banjar Ida Wahida Hidayati menegaskan bahwa pihaknya tidak akan menoleransi jajaran ASN yang terlibat penyalahgunaan narkoba.

Hal ini disampaikannya usai menghadiri sosialisasi terkait bahaya penyalahgunaan narkoba terhadap ratusan warga binaan Lapas Kelas IIB Kota Banjar, Jawa Barat, Selasa (22/10/2024).

"Kami akan berikan sanksi bagi ASN yang terlibat penyalahgunaan narkoba," tegasnya kepada sejumlah awak media yang meliput.

Dalam waktu dekat bahkan pihaknya berencana akan melakukan tes urin terhadap ASN di lingkungan Pemkot Banjar sebagai wujud komitmennya atas pencegahan penyalahgunaan narkoba.

"Kami bekerja sama dengan BNN untuk melakukan tes urin nanti," imbuhnya.

Kalapas Banjar, Amico Balalembang menyampaikan apresiasinya atas sosialisasi yang digelar Pemkot Banjar bersama BNNK Ciamis kepada 348 warga binaan yang ada di Lapas Banjar.

"Saat ini, 70 persen warga binaan Lapas Banjar merupakan tahanan narkoba yaitu sekitar 280 orang. Sosialisasi ini merupakan bentuk Pencegahan Pemberantasan Penyalahgunaan dan Peredaran Gelap Narkotika (P4GN) di dalam Lapas Banjar," jelasnya.

Ia berharap sosialisasi ini dapat menjadi penyuluhan, pendidikan sebagai bentuk pembinaan kepada warga binaan terkait P4GN.

"Kami juga berharap sosialisasi ini dapat memberikan wawasan sehingga warga binaan tidak lagi terlibat dalam tindak pidana penyalahgunaan narkotika," harapnya.

Amico menjabarkan bahwa pihaknya rutin menggelar razia di lingkungan Lapas sebagai bentuk pencegahan P4GN.

"Kami rutin menggelar razia bekerjasama dengan BNN, TNI/Polri dan melakukan tes urine bukan hanya kepada warga binaan tapi juga petugas Lapas," tegasnya. (*)

Pewarta : Susi Artiyanto
Editor : Hendarmono Al Sidarto
Tags

Berita Terbaru

icon TIMES Jabar just now

Welcome to TIMES Jabar

TIMES Jabar is a PWA ready Mobile UI Kit Template. Great way to start your mobile websites and pwa projects.