https://jabar.times.co.id/
Berita

Asah Soft Skill, BKPRMI Cianjur Gelar Pelatihan Pengabdian kepada Masyarakat

Kamis, 24 Oktober 2024 - 22:08
Asah Soft Skill, BKPRMI Cianjur Gelar Pelatihan Pengabdian kepada Masyarakat BKPRMI Cianjur menggelar pelatihan pengabdian kepada masyarakat. (24/10/2024) (FOTO: Fauzi for TIMES Indonesia)

TIMES JABAR, CIANJUR – Badan Komunikasi Pemuda Remaja Masjid Indonesia (BKPRMI) Kabupaten Cianjur menggelar pelatihan pengabdian kepada masyarakat, yang bekerja sama dengan Politeknik Ketenagakerjaan bertempat di SDN Panembong 2, Desa Limbangansari, Kecamatan Cianjur, Kabupaten Cianjur pada Kamis (24/10/2024).

Kegiatan yang diikuti oleh puluhan anggota BKPRMI Cianjur, dan dihadiri oleh tamu undangan sehingga menambah kekhidmatan dalam acara. Kegiatan ini berperan penting dalam memberikan bekal kepada remaja masjid di Cianjur, dengan tujuan mempersiapkan mereka agar memiliki daya saing di masa depan. 

Melalui pelatihan, pembinaan, dan edukasi yang diselenggarakan, diharapkan para remaja masjid mampu berkembang dalam bidang keagamaan, sosial, dan keterampilan praktis, dengan menghadirkan pembicara yang mahir di bidangnya.

Dalam sambutannya, Ketua Umum DPD BKPRMI Kabupaten Cianjur, Dadang Sugianto menyampaikan bahwa para pemuda harus mulai melek terhadap dunia digitalisasi. Mereka diharapkan mampu menjadi solusi atas berbagai pertanyaan dan tantangan yang dihadapi oleh bangsa serta agama. 

"Terlebih lagi, pelatihan ini menjadi jawaban atas berbagai pertanyaan yang diajukan oleh generasi muda, khususnya di Cianjur, dan umumnya di seluruh Indonesia," katanya kepada TIMES Indonesia.

"Pelatihan ini juga diharapkan mampu membekali mereka dengan pengetahuan dan keterampilan yang relevan untuk menghadapi tantangan zaman," tambahnya.

Wakil Direktur II Polteknaker, Hartanto menyampaikan bahwa kegiatan ini bertujuan untuk menyelamatkan generasi muda, terutama karena BKPRMI merupakan organisasi keagamaan yang diisi oleh para pemuda yang, insya Allah, sudah memiliki akhlak yang luar biasa.

"Oleh karena itu, kegiatan ini diharapkan dapat membantu para pemuda di Cianjur agar lebih mudah dalam mencari pekerjaan, dengan memberikan mereka bekal keterampilan dan pengetahuan yang relevan untuk menghadapi tantangan dunia kerja," pungkasnya. (*)

Pewarta : Wandi Ruswannur
Editor : Hendarmono Al Sidarto
Tags

Berita Terbaru

icon TIMES Jabar just now

Welcome to TIMES Jabar

TIMES Jabar is a PWA ready Mobile UI Kit Template. Great way to start your mobile websites and pwa projects.