https://jabar.times.co.id/
Berita

Prabowo Subianto akan Tunjuk Menteri Kabinet Jokowi di Pemerintahan Mendatang

Sabtu, 31 Agustus 2024 - 21:37
Prabowo Subianto akan Tunjuk Menteri Kabinet Jokowi di Pemerintahan Mendatang Calon presiden terpilih Prabowo Subianto.

TIMES JABAR, JAKARTA – JAKARTA - Calon presiden terpilih Prabowo Subianto mengungkapkan rencananya untuk mengakomodasi beberapa menteri dari kabinet Jokowi-Ma'ruf Amin dalam kabinetnya yang akan datang.

"Pak maaf Pak karena Bapak milih orang-orang hebat maka sebagian dari mereka ke kabinet saya nanti ini," kata Prabowo dalam pidatonya saat Apel Kader Partai Gerindra di Indonesia Arena, Jakarta Pusat, pada Sabtu malam (32/6/2024).

Prabowo, saat berbicara tentang kebiasaan para menteri yang sering bepergian bersama Presiden RI Jokowi, mengomentari bahwa banyak di antara mereka merasa cemas saat melakukan perjalanan dinas ke daerah.

Dia bercanda bahwa beberapa menteri lebih memilih untuk tiba lebih awal di lokasi ketimbang terbang satu pesawat dengan Jokowi karena ketegangan yang dirasakan selama perjalanan. "Kalau diajak beliau (Jokowi), waduh ini enggak bisa tidur. Di pesawat itu 5 jam terbang, 5 jam diskusi. Jadi, itu alasan kalau Bapak ajak mereka itu alasan 'Bapak Presiden kami jemput di Merauke', itu sudah terbang duluan," kata Prabowo sambil bergurau, yang membuat menteri-menteri dan kader Partai Gerindra yang hadir tertawa.

Acara apel kader Partai Gerindra ini dihadiri oleh sejumlah tokoh penting, termasuk Presiden Joko Widodo, Wakil Presiden Ma'ruf Amin, dan berbagai menteri seperti Menteri BUMN Erick Thohir dan Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Sandiaga Uno. Selain itu, beberapa pimpinan partai dan bakal calon gubernur juga turut serta dalam kegiatan ini.

Prabowo Subianto mengakhiri pidatonya dengan menjelaskan bahwa kehadiran menteri-menteri tersebut dalam kabinetnya diharapkan dapat membawa manfaat bagi pemerintahan yang akan datang, mencerminkan pengakuan terhadap kualitas dan kontribusi mereka selama masa pemerintahan saat ini. (*)

Pewarta : Antara
Editor : Faizal R Arief
Tags

Berita Terbaru

icon TIMES Jabar just now

Welcome to TIMES Jabar

TIMES Jabar is a PWA ready Mobile UI Kit Template. Great way to start your mobile websites and pwa projects.