https://jabar.times.co.id/
Berita

Libur Tahun Baru Islam, Daop 2 Bandung Tambah Perjalanan KA Lodaya

Kamis, 04 Juli 2024 - 19:44
Libur Tahun Baru Islam, Daop 2 Bandung Tambah Perjalanan KA Lodaya Beberapa penumpang saat mau menaiki KA Lodaya di stasiun Bandung, Kamis (4/7/2024) (FOTO: Humas Daop 2 for TIMES Indonesia)

TIMES JABAR, BANDUNG – Dalam rangka menyambut libur Tahun Baru Islam 1 Muharram 1446 H yang jatuh pada akhir pekan ini, PT Kereta Api Indonesia (Persero) Daop 2 Bandung menambah satu perjalanan kereta api untuk relasi Bandung - Solobalapan.

Penambahan perjalanan ini diumumkan oleh Manager Humas PT KAI Daop 2 Bandung, Ayep Hanapi, dan berlaku mulai 4 hingga 14 Juli 2024.

Ayep Hanapi menjelaskan bahwa penambahan frekuensi perjalanan kereta api ini bertujuan untuk mengantisipasi peningkatan volume pelanggan selama periode liburan tersebut. 

"Penambahan jumlah perjalanan KA ini juga merupakan bagian dari komitmen PT KAI Daop 2 Bandung untuk meningkatkan pelayanan kepada pelanggan," tambahnya.

Secara total, PT KAI Daop 2 Bandung menurut Ayep mengoperasikan sebanyak 160 KA Jarak Jauh atau rata-rata 23 KA Jarak Jauh per hari pada periode libur Tahun Baru Islam 1 Muharram 1446 H. 

Total tiket KA Jarak Jauh yang telah terjual pada periode 1-7 Juli 2024 sebanyak 64.481 tiket atau rata-rata 9.212 tiket terjual per hari. Jumlah tersebut masih 87 persen dari total keseluruhan tiket KA jarak jauh yang dijual sebanyak 73.864 tiket.

“KAI Daop 2 Bandung senantiasa beradaptasi untuk memenuhi keinginan para pelanggan. Diharapkan dengan penambahan perjalanan KA Lodaya, mampu meningkatkan animo masyarakat dalam melakukan perjalanan menggunakan transportasi kereta api yang aman, nyaman, dan sehat,” tutup Ayep.

Penambahan perjalanan KA Lodaya ini menjadi langkah strategis PT KAI Daop 2 Bandung dalam mengantisipasi lonjakan penumpang saat libur panjang. Hal ini sekaligus menunjukkan komitmen PT KAI dalam memberikan layanan terbaik bagi para pelanggan yang hendak melakukan perjalanan jarak jauh.

PT Kereta Api Indonesia (Persero) terus berupaya untuk beradaptasi dengan kebutuhan pelanggan dan situasi terkini. Penambahan perjalanan KA Lodaya diharapkan tidak hanya memenuhi kebutuhan transportasi selama libur Tahun Baru Islam, tetapi juga memberikan kenyamanan dan keamanan bagi para penumpang yang ingin bepergian menggunakan moda transportasi kereta api.

Dengan penambahan perjalanan ini, masyarakat diharapkan dapat merencanakan perjalanannya dengan lebih baik dan menikmati liburan dengan nyaman. PT KAI juga mengingatkan para penumpang untuk selalu mematuhi protokol kesehatan yang berlaku demi menjaga kesehatan dan keselamatan bersama.

Jadwal Perjalanan KA Lodaya Tambahan

KA Lodaya tambahan akan berangkat dari Stasiun Bandung pada pukul 10.20 WIB dan tiba di Stasiun Solobalapan pada pukul 19.24 WIB. Berikut adalah jadwal lengkap perjalanan KA Lodaya tambahan:

- Berangkat dari Stasiun Bandung : 10.20 WIB
- Tiba di Stasiun Kiaracondong : 10.29 WIB, berangkat 10.35 WIB
- Tiba di Stasiun Cipeundeuy : 12.19 WIB, berangkat 12.29 WIB
- Tiba di Stasiun Tasikmalaya : 13.22 WIB, berangkat 13.25 WIB
- Tiba di Stasiun Ciamis : 13.42 WIB, berangkat 13.44 WIB
- Tiba di Stasiun Banjar : 14.39 WIB, berangkat 14.52 WIB
- Tiba di Stasiun Kroya : 16.10 WIB, berangkat 16.13 WIB
- Tiba di Stasiun Kutoarjo : 17.23 WIB, berangkat 17.31 WIB
- Tiba di Stasiun Yogyakarta: 18.27 WIB, berangkat 18.31 WIB
- Tiba di Stasiun Solobalapan: 19.24 WIB

Untuk informasi lebih lanjut mengenai jadwal dan pemesanan tiket, pelanggan dapat mengunjungi situs resmi PT KAI atau melalui aplikasi KAI Access. (*)

Pewarta : Harniwan Obech
Editor : Deasy Mayasari
Tags

Berita Terbaru

icon TIMES Jabar just now

Welcome to TIMES Jabar

TIMES Jabar is a PWA ready Mobile UI Kit Template. Great way to start your mobile websites and pwa projects.