Gaya Hidup

Vin Diesel Umumkan Waralaba Fast & Furious Tamat

Jumat, 01 Maret 2024 - 15:21
Vin Diesel Umumkan Waralaba Fast & Furious Tamat Fast & Furious (Foto: Flickr/BagoGames)

TIMES JABAR, JAKARTA – Melalui instagram resminya Vin Diesel mengumumkan film waralaba Fast & Furiuos akan selesai alias tamat. 

"Baru saja menyelesaikan pertemuan dengan para penulis dan seluruh tim. Saya memikirkan kalian semua, teringat pada momen ketika antusiasme dan semangat kalian menjadi kekuatan di balik perjalanan kreatif kami. Terima kasih telah menjadi tulang punggung kisah global yang melampaui layar karena kalian. Grand finale ini bukan sekadar akhir, ini adalah perayaan keluarga yang kita bangun bersama," tulis Diesel pada unggahannya.

Artinya film Fast & Furious akan berakhir di seri ke- 11. Keputusan itu diambil setelah dilakukan evaluasi Fast X yang pendapatannya tidak memenuhi target. Fast X yang tayang pada 2023 lalu mampu meraih sekitar 715 juta USD jauh dari target yang mencapai 1 miliar USD. 

Pada wawancara bersama variety, Louis Leterrier sutradara Fast X mengatakan film ini bisa berlanjjut jika hasil Fast X melampaui target. "Kita lihat nanti,apa film ini mampu box office dengan pendapatan 1 M? Jika iya, pasti kami buat (film selanjutnya) lagi," kata Leterrier saat jumpa pers perilisan Fast X 2023 lalu.

Rencana awal bahkan menyebut Fast X akan dibuat trilogi. Tapi, karena kurang laris film ini akan berakhir di seri ke-11. 

Meski demikian, belum ada keterangan resmi dari Universal Pictures soal film ini. 

Fast & Furious merupakan film waralaba yang pertama kali tayang pada 2001. Secara umum film ini merupakan film aksi kriminal yang menceritakan balapan liar jalanan. 

Pada perjalanannya Dominic Toretto sang karakter utama memiliki tim yang dia sebut sebagai keluarga. Dom dan timnya tak hanya ikut balapan liar, tapi juga melakukan banyak misi berbahaya lainnya. 

Dalam aksinya, Dom serta kawanannya menggunakan mobil yang telah dimodifikasi, motor dengan teknologi canggih. 

Di awal penayangannya, Fast & Furious menjadi film yang laris. Namun setelah film ke tujuh nya, peminat film inimakin menurun. Terlebih pada film Fast X yang bahkan tidak mampu memenuhi target box office. 

Film tersebut juga mendapat kritikan pedas dari kritikus film. Salah satu kritiknya film Fast X tertalu membosankan dengan adegan yang dinilai terlalu berlebihan, bahkan di luar nalar. "Ini film aksi, bukan fantasi," kata salah satu kritikus film dikutip dari rotten tomatoes. 

Para kritikus berharap film Fast & Furious ke- 11 dibuat dengan matang dengan logika yang wajar. (*)

Pewarta : Dhina Chahyanti
Editor : Dhina Chahyanti
Tags

Berita Terbaru

icon TIMES Jabar just now

Welcome to TIMES Jabar

TIMES Jabar is a PWA ready Mobile UI Kit Template. Great way to start your mobile websites and pwa projects.