https://jabar.times.co.id/
Olahraga

Shin Tae-yong Tidak Terpengaruh Nama Besar Roberto Mancini

Senin, 02 September 2024 - 22:01
Shin Tae-yong Tidak Terpengaruh Nama Besar Roberto Mancini Pelatih Tim Nasional (Timnas) Indonesia Shin Tae-yong (FOTO: Dokumen TIMES Indonesia)

TIMES JABAR, JAKARTA – Pelatih Tim Nasional (Timnas) Indonesia Shin Tae-yong, tidak terpengaruh oleh reputasi besar Roberto Mancini menjelang pertandingan antara Timnas Indonesia dan Arab Saudi. Dalam waktu dekat, kedua pelatih akan bersaing dalam strategi mereka.

Diketahui, Pada matchday pertama Ronde 3 Kualifikasi Piala Dunia 2026, Timnas Indonesia akan menghadapi Arab Saudi. Pertandingan ini akan berlangsung di King Abdullah Sports City Stadium pada Kamis, (5/9/2024). 

Pertandingan ini, akan menjadi tantangan besar bagi Indonesia dan Shin Tae-yong. Arab Saudi, yang telah beberapa kali mewakili Asia di Piala Dunia, terlebih lagi hadirnya Roberto Mancini, pelatih berpengalaman yang telah melatih klub-klub top dunia.

Sebelum melatih Arab Saudi, Mancini telah meraih sejumlah prestasi, termasuk memenangkan Scudetto Serie A tiga kali berturut-turut dengan Inter Milan, serta meraih gelar Premier League, Piala FA, dan Community Shield bersama Manchester City. Selain itu, ia juga memimpin Italia meraih gelar juara EURO 2020.

"Pelatih Mancini memang (salah satu) pelatih terbaik. Apalagi di bawah asuhan dia, Timnas Arab Saudi berinvestasi banyak," kata Shin Tae-yong kepada awak media.

"Tim mereka bagus, tetapi bola itu bundar," sambungnya.

Mancini telah melatih Arab Saudi sejak 27 Agustus 2023. Namun, pencapaiannya belum memuaskan karena timnya tersingkir dari Piala Asia 2023 di babak 16 besar setelah kalah dari Korea Selatan dalam adu penalti.

Oleh karena itu, Shin Tae-yong tetap optimis bahwa skuad Garuda masih memiliki peluang saat melawan Arab Saudi. Kesuksesan akhir akan bergantung pada penerapan strategi yang efektif serta pelaksanaan yang baik dari para pemain.

"Pastinya tidak akan ada yang tahu hasilnya seperti apa, dan sampai selesai pertandingan, apalagi ini pertandingan tandang. Kami harus lebih bekerja keras untuk mendapatkan hasil yang baik," pungkas mantan pelatih Timnas Korea Selatan pada Piala Dunia 2018. (*)

Pewarta : Farid Abdullah Lubis
Editor : Imadudin Muhammad
Tags

Berita Terbaru

icon TIMES Jabar just now

Welcome to TIMES Jabar

TIMES Jabar is a PWA ready Mobile UI Kit Template. Great way to start your mobile websites and pwa projects.