https://jabar.times.co.id/
Berita

Dua Pejabat Baru Dilantik, Pj Bupati Majalengka Tekankan Tugas Strategis

Jumat, 25 Oktober 2024 - 17:37
Dua Pejabat Baru Dilantik, Pj Bupati Majalengka Tekankan Tugas Strategis Pj Bupati Majalengka, Dedi Supandi melantik dua pejabat baru. (FOTO: Jaja Sumarja/TIMES Indonesia)

TIMES JABAR, MAJALENGKA – Penjabat atau Pj Bupati Majalengka, Dedi Supandi, melantik dua pejabat pimpinan tinggi pratama (JPT) di lingkungan Pemerintah Kabupaten Majalengka (Pemkab Majalengka), Jawa Barat.

Dedi menjelaskan bahwa pelantikan ini telah mengikuti prosedur yang ditetapkan dalam PP Nomor 11 Tahun 2017, Perpres Nomor 116 Tahun 2022, serta Permendagri Nomor 4 Tahun 2023 terkait pengangkatan pejabat bupati, gubernur dan sebagainya.

Menurutnya, proses pelantikan ini melewati tujuh tahapan, mulai dari pengusulan panitia uji kompetensi, pelaksanaan uji kompetensi, hingga penyampaian hasil uji kompetensi ke Komisi Aparatur Sipil Negara (KASN).

"Setelah itu, kami mengajukan verifikasi ke Badan Kepegawaian Negara (BKN), melanjutkan dengan surat pengajuan ke pemerintah provinsi, dan terakhir izin dari Kemendagri turun," jelas Dedi Supandi, Jumat (25/10/2024). 

Sementara itu, dua pejabat yang dilantik adalah Iman Firmansyah, yang kini menjabat sebagai Kepala Dinas Lingkungan Hidup setelah sebelumnya memimpin Dinas Ketahan Pangan, Pertanian dan Perikanan (DKP3). Sementara, posisi terdahulunya itu kini dipegang oleh Plt Agus Permana.

Dedi meminta Iman segera menyelesaikan pembaruan Perda Tata Ruang, mengingat aturan dari 2011 tersebut memerlukan penyesuaian.

Selanjutnya, posisi kekosongan kursi Kepala Dinas Pendidikan kini diisi oleh Muhamad Umar Ma’ruf, yang sebelumnya menjabat sebagai Asisten Daerah I (Asda I) Pemkab Majalengka. Sedangkan, untuk plt Asda I sendiri akan diisi dari salah satu staf ahli.

Dengan jabatan barunya itu, Pj Bupati Majalengka Dedi Supandi menugaskannya untuk segera melakukan pemetaan guna mengisi sekitar 60 kekosongan jabatan kepala sekolah di Kabupaten Majalengka, yang sangat penting dalam mendukung mutu pendidikan dan program pemerintah pusat yaitu Makan Siang Bergizi. (*)

Pewarta : Hendri Firmansyah
Editor : Deasy Mayasari
Tags

Berita Terbaru

icon TIMES Jabar just now

Welcome to TIMES Jabar

TIMES Jabar is a PWA ready Mobile UI Kit Template. Great way to start your mobile websites and pwa projects.