https://jabar.times.co.id/
Berita

Paslon BADAMI Siap Ikuti Aturan Pembatasan Dana Kampanye di Pilwakot Banjar

Jumat, 04 Oktober 2024 - 06:34
Paslon BADAMI Siap Ikuti Aturan Pembatasan Dana Kampanye di Pilwakot Banjar Konsolidasi pemenangan paslon BADAMI digelar semalam untuk mengkonsodir sumber daya politik partai koalisi. (FOTO: Susi/TIMES Indonesia)

TIMES JABAR, BANJAR – Bambang Hidayah bersama Dani Danial Muhklis yang bersatu sebagai Paslon nomor urut tiga bertagline BADAMI mengaku akan menerima aturan KPU terkait pembatasan dana kampanye pilwalkot 2024.

Ditemui di sela kegiatan konsolidasi pemenangan Pilwakot Kota Banjar, Bambang menyebut bahwa pihaknya akan mengikuti aturan apapun yang berkaitan dengan Pilkada.

"Saat ini kami terus turun ke masyarakat untuk menyampaikan visi misi tapi tidak di masjid ya, kita ke rumah-rumah ya sebagai bentuk kepatuhan kita terhadap aturan yang ada," jabarnya usai kegiatannya, Kamis (3/10/2024) malam.
Walaupun saat ini banyak sekali undangan untuk menghadiri momen Maulud Nabi, Bambang mengakui bahwa itu sifatnya hanya meminta doa restu saja.

Adapun terkait besaran dana bantuan yang telah ditetapkan dalam bentuk barang non yang di konversikan ke rupiah sebesar maksimal Rp100 ribu dalam kampanye Paslon Wali Kota, Dani Danial Muhklis selaku calon Wakil Wali Kota BADAMI menambahkan pihaknya ikuti aturan yang telah diberlakukan.

"Apapun regulasi yang telah ditetapkan oleh KPU sebagai penyelenggara pilkada kita akan ikuti sebagaimana mestinya apalagi saya sebagai mantan penyelenggara paham betul bagaimana mekanisme regulasi kaitannya dengan kampanye jadi tentunya kita akan menyesuaikan formatnya seperti apa," paparnya.

Danial juga mengungkap bahwa dalam konsolidasi pemenangan BADAMI semalam pihaknya telah mengumpulkan para anggota legislatif dari partai koalisi  dan para caleg yang gagal masuk di Pileg kemarin.

"Sumber daya kita kan partai politik ya tentunya harapan kita adalah semua bisa bergerak bersama," tuturnya.

Tahapan awal kampanye ini, lanjut Danial, tim pemenangan BADAMI telah merancang kampanye di 300 titik yang akan dilakukan setelah mengkonsidir sumber daya politik dalam konsolidasi semalam.

"Ada beberapa metode kampanye yang diterapkan mulai dari tatap muka, pertemuan terbatas dan penyebaran bahan kampanye. Tentunya kami sudah persiapkan semuanya," jelasnya. (*)

Pewarta : Susi Artiyanto
Editor : Hendarmono Al Sidarto
Tags

Berita Terbaru

icon TIMES Jabar just now

Welcome to TIMES Jabar

TIMES Jabar is a PWA ready Mobile UI Kit Template. Great way to start your mobile websites and pwa projects.