https://jabar.times.co.id/
Berita

Peserta SKD CPNS Kemenkumham Jabar Bocorkan Tips Sukses Raih Nilai Tertinggi, Sederhana Tapi Jitu

Senin, 28 Oktober 2024 - 09:17
Peserta SKD CPNS Kemenkumham Jabar Bocorkan Tips Sukses Raih Nilai Tertinggi, Sederhana Tapi Jitu Pelaksanaan Seleksi Kompetensi Dasar (SKD) CPNS Kemenkumham Jawa Barat terus berjalan lancar. (Foto: Humas Kemenkumham Jabar for TIMES Indonesia)

TIMES JABAR, BANDUNG – Pelaksanaan Seleksi Kompetensi Dasar Calon Pegawai Negeri Sipil (SKD CPNS) Kemenkumham Jawa Barat terus berjalan lancar. Pada hari kesembilan, Minggu (27/10/2024), panitia memberikan perhatian khusus kepada peserta ibu hamil dan penyandang disabilitas dengan menyediakan fasilitas dan layanan prioritas.

"Kami ingin memastikan semua peserta, termasuk ibu hamil dan penyandang disabilitas, dapat mengikuti tes dengan nyaman dan fokus," ujar Kepala Divisi Pemasyarakatan (Kadivpas) Jawa Barat, Itun Wardatul Hamro.

Salah satu bentuk pelayanan prioritas yang diberikan adalah fasilitas kursi roda, pendampingan petugas, dan akses lift. Hal ini bertujuan untuk memudahkan peserta dalam menjalani seluruh rangkaian tes, mulai dari registrasi hingga pelaksanaan CAT.

Sementara itu, dari hasil wawancara dengan Chaerunissa Amar Ekananda, peserta dengan nilai tertinggi pada sesi pertama, diperoleh tips sukses menghadapi SKD. 

"Kuncinya adalah banyak berlatih soal, fokus saat mengerjakan, dan jangan lupa berdoa," ungkap Chaerunissa.

Tips lainnya yang disampaikan Chaerunissa adalah datang lebih awal ke lokasi tes, sarapan pagi yang bergizi, dan meminta doa restu orang tua.

Pelaksanaan SKD CPNS Kemenkumham Jawa Barat ini mendapat perhatian dari berbagai pihak, termasuk perwakilan Panitia Pusat, Kabag Program dan Anggaran Biro Perencanaan Setjen, Febri Mujiono turut meninjau langsung pelaksanaan tes di lokasi.

Dengan adanya fasilitas dan layanan yang memadai, serta tips dari peserta berprestasi, diharapkan semakin banyak peserta yang berhasil lolos seleksi dan berkontribusi dalam mewujudkan pelayanan publik yang lebih baik. (*)

Pewarta : Deni Supriatna
Editor : Hendarmono Al Sidarto
Tags

Berita Terbaru

icon TIMES Jabar just now

Welcome to TIMES Jabar

TIMES Jabar is a PWA ready Mobile UI Kit Template. Great way to start your mobile websites and pwa projects.