https://jabar.times.co.id/
Berita

Calon Bupati dr Bugar Wijiseno Hadiri Konsolidasi Besar Tim Pemenangan Bumi, Ini Yang Dilakukan 

Sabtu, 19 Oktober 2024 - 20:16
Calon Bupati dr Bugar Wijiseno Hadiri Konsolidasi Besar Tim Pemenangan Bumi, Ini Yang Dilakukan  Konsolidasi besar tim pemenangan Bumi (Bugar Fahmi) bersama Hadi Royal di Aula Balai Desa Lengkong Kecamatan Rakit Kabupaten Banjarnegara. (FOTO: Muchlas Hamidi/TIMES Indonesia)

TIMES JABAR, BANJARNEGARA – Calon Bupati (Cabup) Banjarnegara dr Bugar Wijiseno, Sabtu (19/10/2024) menghadiri kegiatan Konsolidasi Besar Tim Pemenangan Bumi (Bugar Fahmi) bersama Hadi Royal di Aula Balai Desa Lengkong Kecamatan Rakit, Kabupaten Banjarnegara.

Kegiatan ini dihadiri sedikitnya 400 orang utusan dari wilayah Kecamatan Punggelan, Wanadadi dan Rakit. Serta tim pemenangan Bumi Kabupaten, Pemuda Pancasila dan Hadi Royal selaku Ketua Relawan Macan Sumatera.

Tim-Pemenangan-Bumi-2.jpg

Dalam kesempatan ini dr Bugar Wijiseno menyampaikan terima kepada Relawan Macan Sumatera dan masyarakat di Kecamatan Rakit, Wanadadi dan Punggelan teria solid bergerak untuk bersama mewujudkan Banjarnegara sehat dan kuat.

dr Bugar Wijiseno juga menyampaikan bahwa sejumlah daerah di Punggelan, Wanadadi dan Rakit menjadi sentra ikan air tawar. Bahkan potensi ikan air tawar di daerah Rakit menjadi yang terbesar di Jawa Tengah.

Tim-Pemenangan-Bumi-3.jpg

Untuk itu ia meminta warga untuk melakukan inovasi guna meningkatkan nilai tambah pendapatan para petani ikan. Rakit menjadi sentra ikan air tawar, namun masih sedikit generasi muda yang memanfaatkan potensi ini secara maksimal terutama pengembangan UMKM. 

Oleh karenanya dr Bugar mengajak generasi muda untuk melakukan terobosan dengan menggerakkan UMKM. 'Kita memiliki visi dan misi 'Nata Desa Mbangun Banjarnegara'. 

Sehingga ke depan isu perikanan di Banjarnegara akan kembali digalakkan termasuk penyediaan sarana infrastruktur dan pasar ikan sekitar lokasi potensi ikan air tawar.

Senada juga disampaikan Drs Indarto, salah satu tim pemenangan Bumi Kabupaten Banjarnegara. "Potensi ikan air tawar sangat baik hingga saat ini.

Tapi lima tahun terakhir ini tidak tersentuh. Sehinga ini menjadi program yang akan kembali dihidupkan oleh Bumi, khususnya bagi daerah sentra perikanan di Kabupaten Banjarnegara," ujarnya.

Agus Junaidi, ketua tim pemenangan Bumi tingkat Kabupaten yang juga sebagai Ketua DPD Partai Golkar Banjarnegara juga sangat mendukung program penguatan ekonomi melalui bidang perikanan. 

"Banyak masalah yang dihadapi Banjarnegara. Tidak saja terkait dengan rendahnya IPM dan tingginya angka kemiskinan namun juga masalah pengangguran. Tentu, ini semua menjadi masalah yang harus segera dituntaskan," tegas Agus.

Agus Junaidi menambahkan, pasangan Bumi telah berkomitmen untuk menyelesaikan sejumlah masalah tersebut di atas saat dirinya diberikan amanah memimpin Banjarnegara ke depan.

"Ini tentu menjadi kabar baik yang harus didukung oleh semua pihak termasuk dari partai pengusung dalam kontestasi Pilkada Banjarnegara 27 November mendatang," jelas Agus Junaidi.

Agus Junaidi juga meminta warga Banjarnegara agar jangan golput. Pilihlah calon bupati yang terbaik dan berpihak kepada kepentingan rakyat.

"Ingat, pilihlah bupati muda yang visioner dan ini ada pada dr Bugar Wijiseno. Dia masih muda dan sudah cukup berpengalaman di organisasi, ya dia sebagai Ketua IDI Banjar, Direktur RS PKU Muhammadiyah Banjarnegara dan sebagai Ketua Ikatan Dokter Muhamadiyah Jateng," imbuhnya.

Sebagai ketua relawan Macan Sumatera, Hadi Suwarno atau lebih dikenal Hadi Royal memastikan masyarakat Banjarnegara bahwa dr Bugar Wijiseno adalah sosok muda yang pantas untuk menjadi Bupati Banjarnegara. (*)

Pewarta : Muchlas Hamidi
Editor : Faizal R Arief
Tags

Berita Terbaru

icon TIMES Jabar just now

Welcome to TIMES Jabar

TIMES Jabar is a PWA ready Mobile UI Kit Template. Great way to start your mobile websites and pwa projects.