https://jabar.times.co.id/
Berita

402 Mahasiswa FKIP Unigal Ciamis Ikuti Program Matrikulasi

Sabtu, 21 September 2024 - 21:42
402 Mahasiswa FKIP Unigal Ciamis Ikuti Program Matrikulasi Program matrikulasi diberikan kepada mahasiswa baru Unigal Ciamis. (Foto: Susi/TIMES Indonesia)

TIMES JABAR, CIAMIS – Seluruh program studi di lingkungan Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan Universitas Galuh (Unigal) Ciamis menyambut awal perkuliahan semester ganjil tahun akademik 2024/2025 dengan menyelenggarakan Program Matrikulasi bagi mahasiswa baru.

Ketua Pelaksana yang juga merupakan Wakil Dekan 1 FKIP Universitas Galuh, Yoyon Sutresna, Drs, MKes, saat ditemui, Sabtu, (21/09/24), mengatakan untuk mengawali semester ganjil ini program studi di lingkungan FKIP Universitas Galuh memberikan bekal kepada mahasiswa baru untuk mengarungi perjalanan perkuliahan selama 8 semester ke depan.
Program matrikluasi ini dijelaskannya diselenggarakan berlandaskan pada latar belakang pendidikan mahasiswa baru yang beragam baik jenis maupun asalnya.

"Semua mahasiswa baru mengikuti program matrikulasi ini Ada yang tadinya dari lulusan SMA, SMK, MA dan sederajat sehingga kami anggap ini  perlu penyamaan persepsi dan penyetaraan pengetahuan sehingga diselenggarakanlah matrikulasi ini," ujarnya.

Lebih lanjut Yoyon menambahkan, mahasiswa yang mengikuti matrikulasi ini diikuti sebanyak 402  mahasiswa baru yang tersebar ke dalam tujuh Prodi. Di antaranya yaitu Pendidikan Jasmani, Pendidikan Biologi, Pendidikan Matematika, Pendidikan Bahasa Indonesia, Pendidikan Bahasa Inggris, Pendidikan Akuntansi, dan Pendidikan Sejarah.

Tema yang diusung dalam acara Matrikulasi tersebut yaitu Matrikulasi sebagai pembekalan dan penguatan mata kuliah dasar program studi.

Perbedaan latar belakang mahasiswa baru tidak boleh menjadi alasan atas terjadinya ketimpangan pengetahuan yang dimiliki oleh mahasiswa baru.

"Melalui program matrikulasi ini kami  berharap ada penyetaraan pengetahuan sebagai bekal awal menjalani perkuliahan delapan semester ke depan.” katanya. (*)

Pewarta : Susi Artiyanto
Editor : Hendarmono Al Sidarto
Tags

Berita Terbaru

icon TIMES Jabar just now

Welcome to TIMES Jabar

TIMES Jabar is a PWA ready Mobile UI Kit Template. Great way to start your mobile websites and pwa projects.