https://jabar.times.co.id/
Berita

Dihadiri Pj Wali Kota dan Dimeriahkan Guest Star, Grand Final Moka Cimahi 2024 Lahirkan Pinilih Baru

Jumat, 18 Oktober 2024 - 20:33
Dihadiri Pj Wali Kota dan Dimeriahkan Guest Star, Grand Final Moka Cimahi 2024 Lahirkan Pinilih Baru Grand Final Moka Cimahi 2024 (FOTO: Zahra for Times Indonesia)

TIMES JABAR, CIMAHI – Acara Grand Final Pasanggiri Mojang Jajaka Kota Cimahi 2024 (Moka Cimahi 2024) yang berlangsung meriah di Gedung Techno Park, Jalan Baros Utama, Nomor 78, Leuwigajah, Kecamatan Cimahi Selatan, Kota Cimahi, berhasil mencuri perhatian masyarakat luas. 

Acara ini digelar dan dihadiri oleh berbagai pihak, termasuk Penjabat Wali Kota Cimahi, para sponsor, orang tua peserta, media, pageant lover serta tamu undangan lainnya yang diikuti dengan sangat antusias dari awal sampai acara selesai.

Kemudian juri Moka Cimahi 2024 yaitu:
1. Mas Arie - DJ Arie Broadcasting School
2. ⁠Niko Kurnia Hermawan - Jajaka Pinilih Kota Cimahi 2016 yang juga Jajaka Pinilih Jawa Barat 2018
3. ⁠Suci Nurhadiah - Mojang Pinilih 2018, Puteri Indonesia
4. ⁠Alma Syifa - Mojang Pinilih Kota Cimahi 2017
5. Eksa Dwi Ratih - Mojang Wakil 1 2015

Sehingga dalam hal ini kehadiran para tokoh penting tersebut menunjukkan dukungan penuh terhadap semua program pengembangan sumber daya pariwisata dan ekonomi kreatif di Kota Cimahi.

Penjabat Wali Kota Cimahi, Dr. Ir. H. Dicky Saromi, M. Sc., dalam sambutannya menegaskan bahwa Pasanggiri Moka Cimahi merupakan salah satu upaya konkret dalam mengembangkan potensi wisata dan ekonomi kreatif di Kota Cimahi. 

Menurutnya, ajang ini tidak hanya menjadi sarana untuk menggali talenta muda dalam bidang kebudayaan dan pariwisata, tetapi juga sebagai platform bagi generasi muda untuk menunjukkan kemampuan mereka di tingkat yang lebih tinggi. 

"Dengan adanya acara seperti ini, diharapkan para pemenang Mojang Jajaka dapat menjadi duta pariwisata yang mampu mempromosikan kekayaan budaya dan potensi wisata Cimahi, baik di kancah nasional maupun internasional," katanya dalam keterangan tertulis yang diterima TIMES Indonesia, Jumat (18/10/2024).

Acara ini semakin meriah dengan kehadiran bintang tamu ternama seperti Dbatlayar, yang menampilkan pertunjukan dengan pengisi acaranya yaitu Faisal Kevin dan Ram Shinta. 

Selain itu, Mutiara Art Amazing Dance Indonesia juga memberikan hiburan yang memukau melalui tarian-tarian spektakuler. Kedua pemandu acara, Cecep Malik dan Restia Faradina, berhasil membawakan suasana yang hangat dan interaktif, sehingga penonton terus terhibur sepanjang acara.

Ketua Paguyuban Moka Kota Cimahi, Mutya A. Permata menyampaikan, bahwa acara ini tidak hanya menjadi ajang untuk memilih duta pariwisata saja, tetapi juga sebagai wadah pembelajaran bagi para peserta. 

"Mereka diharapkan mampu menjadi teladan yang baik di masyarakat, terutama dalam hal mempromosikan budaya lokal dan menjaga identitas daerah," ujarnya menuturkan disambut tepuk tangan para hadirin.

Sementara itu, Pinilih Mojang Cimahi 2023, Az Zahra Siti Pathonah, dan Pinilih Jajaka Cimahi 2023, Augie Revialdy, memberikan pesan inspiratif kepada para finalis tahun ini agar terus berjuang dan tidak pernah berhenti belajar. 

"Kami menekankan pentingnya memanfaatkan kesempatan Mojang Jajaka ini untuk terus mengasah kemampuan diri, karena perjalanan tidak berhenti hanya dengan memenangkan kompetisi ini," ungkapnya.

Secara keseluruhan kata Zahra, Pasanggiri Moka Cimahi 2024 bukan hanya sekadar kompetisi kecantikan, tetapi juga sebuah ajang yang mengedepankan pengembangan diri dan peran aktif generasi muda dalam melestarikan budaya dan memajukan pariwisata daerah. 

"Acara ini diharapkan dapat menjadi inspirasi bagi kota-kota lain dalam menyelenggarakan kegiatan serupa, sehingga potensi budaya dan wisata di Cimahi dan Jawa Barat dapat lebih dikenal di tingkat nasional," tandasnya menutup penyampaian.

Adapun nama-nama finalis Mojang Jajaka Kota Cimahi 2024 adalah sebagai berikut:
1. Kirana Erlinda Yasmin
2. EFrilliyani Widarja
3. Alya Fazira 
4. Fadhiya Fairy
5. Mugia Fata Rafif
6. Dini Olivia Lestari
7. Vina Putri Junitasar
8. Farrel Narendra Putra Pratama
9. Adri Firmansyah
10. Cyindi Yulia
11. Kevin Musalim Anwar Lewi
12. Muhammad Ilham Syahputra
13. Mutiara Inayati F
14. Ridho
15. Fajar Apriyadi
16. Siti Auliya
17. Livia Nadhira Silva
18. Mochamad Fathur Rahman
19. Haifa Fauziyyah Ajda
20. Alden Hugo Daffa Sampurno
21. Sierra Oktriasa
22. Faizal Erlangga
23. Fitra Rizki R
24. Ariiq Mu'ammar F

Sementara itu berikut daftar para pemenang Mojang Jajaka Kota Cimahi tahun 2024 yaitu:
1. Mojang Mimitran: Kirana Erlinda Yasmin
Jajaka Mimitran: Ariiq Muammar

2. Mojang Parigel: Fadhya Fairy 
Jajaka Parigel: Kevin Musalim Anwar Lewi

3. Mojang Gandes: Siti Auliya Zalika Zenni
Jajaka Kewes: Fajar Apriyadi

4. Mojang Kamemeut: Vina Junita
Jajaka Kamemeut: Farel Narendra

5. Mojang Wakil II: Alya Fazira
Jajaka Wakil II: Muhammad Fathurrahman

6. Mojang Wakil I: Livia Nadhira Silva
Jajaka Wakil I: Mugia Fata Rafif

7. Mojang Pinilih: Sierra Oktriasa
Jajaka Pinilih: Alden Hugo Daffa Sampurno

Pewarta : Wandi Ruswannur
Editor : Faizal R Arief
Tags

Berita Terbaru

icon TIMES Jabar just now

Welcome to TIMES Jabar

TIMES Jabar is a PWA ready Mobile UI Kit Template. Great way to start your mobile websites and pwa projects.