https://jabar.times.co.id/
Berita

Kampanye di Majalengka, Cagub Jeje Buka Layanan Kesehatan Gratis bagi Warga

Jumat, 18 Oktober 2024 - 17:26
Kampanye di Majalengka, Cagub Jeje Buka Layanan Kesehatan Gratis bagi Warga Cagub Jeje buka layanan kesehatan gratis bagi warga Kabupaten Majalengka. (FOTO: Jaja Sumarja/TIMES Indonesia)

TIMES JABAR, MAJALENGKA – Calon Gubernur Jawa Barat, Jeje Wiradinata melakukan kunjungan ke Blok Pancurendang, Kelurahan Babakanjawa dalam acara kampanye Pilkada Jabar 2024. 

Selain menyapa dan berdialog dengan warga bersama calon Bupati Majalengka, Karna Sobahi, acara ini juga diwarnai dengan pelayanan kesehatan gratis bagi masyarakat setempat.

Dalam kunjungannya tersebut, kedua kandidat yang sama-sama memiliki nomor urut 2 itu menegaskan komitmennya untuk meningkatkan akses layanan kesehatan bagi masyarakat, khususnya di wilayah pedesaan seperti Pancurendang. 

Warga yang hadir pun berkesempatan memanfaatkan berbagai fasilitas kesehatan, seperti pemeriksaan tekanan darah, konsultasi, pemeriksaan kesehatan umum hingga mendapatkan suplemen vitamin secara cuma-cuma.

Bagi banyak warga Pancurendang, acara ini menjadi kesempatan berharga untuk memeriksakan kesehatan, terutama bagi kalangan lansia dan warga yang sulit mengakses fasilitas kesehatan karena faktor ekonomi maupun jarak.

Cagub-Jeje-2.jpg

Salah satu warga, Entin (59), menyampaikan rasa syukurnya setelah mendapat layanan pemeriksaan tekanan darah dan konsultasi dokter.

“Saya sangat terbantu dengan adanya pemeriksaan gratis ini. Apalagi untuk orang seperti saya yang sudah tua dan tinggal jauh dari puskesmas, kegiatan ini benar-benar membantu,” ujar Entin, Jumat (18/10/2024).

Hal senada juga diungkapkan oleh Sapma (69), seorang buruh harian di Pancurendang yang mengaku jarang memiliki waktu atau biaya untuk memeriksakan kesehatannya.

“Saya jarang ke dokter karena sibuk kerja dan penghasilan juga pas-pasan. Alhamdulillah, hari ini bisa dapat layanan kesehatan gratis. Saya harap program seperti ini bisa diteruskan,” ungkapnya. 

Kampanye terbatas yang digelarnya itu tidak hanya menjadi wadah untuk menyampaikan program dan visi-misi Jeje Wiradinata dan Karna Sobahi, namun juga sebagai ajang untuk menunjukkan kepedulian terhadap kebutuhan nyata masyarakat.

Banyak warga berharap program-program serupa agar terus dilanjutkan dan menjadi perhatian serius jika calon Gubernur Jawa Barat, Jeje Wiradinata dan calon Bupati Kabupaten Karna Sobahi terpilih dalam Pilkada 2024 nanti. (*)

Pewarta : Hendri Firmansyah
Editor : Deasy Mayasari
Tags

Berita Terbaru

icon TIMES Jabar just now

Welcome to TIMES Jabar

TIMES Jabar is a PWA ready Mobile UI Kit Template. Great way to start your mobile websites and pwa projects.