Berita

Kodim 0617 Majalengka Kerahkan Ratusan Prajurit TNI untuk Amankan Pemilu 2024

Senin, 12 Februari 2024 - 18:44
Kodim 0617 Majalengka Kerahkan Ratusan Prajurit TNI untuk Amankan Pemilu 2024 Dandim 0617/Majalengka, Letkol Inf Dudy Pilianto. (FOTO: Jaja Sumarja/TIMES Indonesia)

TIMES JABAR, MAJALENGKAKodim 0617/Majalengka, akan mengerahkan ratusan personel untuk mengamankan pesta demokrasi Pemilu 2024. Ratusan prajurit TNI itu dikerahkan di seluruh pelosok di Kabupaten Majalengka, Jawa Barat, untuk membantu Polri.

"Guna mendukung pelaksanaan operasi pengamanan Pemilu, kami akan mengerahkan prajurit TNI sejumlah 350 personel yang akan disebar di 3.935 TPS yang ada di Kabupaten Majalengka," ungkap Dandim 0617/Majalengka, Letkol Inf Dudy Pilianto, Senin (12/2/2024).

Dengan diterjunkannya ratusan prajurit TNI itu, Dandim berharap, satu Babinsa bisa mengcover satu desa. Bahkan, ia juga mengakui bahwa sejauh ini pihaknya sudah memetakan untuk mengamankan jalannya pesta demokrasi Pemilu 2024 mendatang.

"Prajurit TNI maupun Babinsa yang akan bertugas untuk mengamankan Pemilu akan dibantu dengan mitra Kodim 0617/Majalengka di masing masing TPS di wilayah desanya. Sehingga kami harapkan satu Babinsa bisa mengcover samua TPS yang ada di desa tersebut," ujar Letkol Inf Dudy Pilianto.

Ia juga menegaskan, disamping akan dibantu oleh mitra Kodim 0617/Majalengka, pihaknya juga akan mendapat bantuan BKO dari Batalyon dan Denpom, sehingga diharapkan Pemilu 2024 ini bisa berjalan aman dan lancar.

"Nanti, rekan rekan juga bisa membantu kami untuk monitoring di lapangan pada saat pelaksanaan Pemilu. Karena kami juga akan mensterilkan di bilik-bilik suara untuk mengantisipasi adanya kecurangan," katanya.

Ia pun memastikan, bahwa Pemilu yang akan dilaksanakan pada 14 Februari 2024 mendatang, seluruh prajurit TNI selalu dalam kondisi siap siaga mengamankan jalannya pesta demokrasi dengan harapan bisa berjalan aman dan lancar.

"Kami juga sudah meminta kepada pihak KPU dan Bawaslu untuk menjunjung tinggi kejujuran pada pelaksanaan Pemilu 2024 ini. Mari kita bekerja dengan niat ibadah, jujur, tulus dan ikhlas. Jadi, kalau sudah niat ibadah landasannya atau pertanggung jawabannya kepada yang maha kuasa," jelas Komandan Kodim 0617/Majalengka. (*)

Pewarta : Jaja Sumarja
Editor : Deasy Mayasari
Tags

Berita Terbaru

icon TIMES Jabar just now

Welcome to TIMES Jabar

TIMES Jabar is a PWA ready Mobile UI Kit Template. Great way to start your mobile websites and pwa projects.