Berita

Car Free Day Jadi Warna Baru Wisata di Pangandaran

Jumat, 01 Maret 2024 - 19:24
Car Free Day Jadi Warna Baru Wisata di Pangandaran Lokasi yang akan dijadikan jalur Car Free Day di Pangandaran. (FOTO: Syamsul Ma'arif/TIMES Indonesia)

TIMES JABAR, PANGANDARAN – Kegiatan Car Free Day bakal menjadi warna baru wisata di Kabupaten Pangandaran, Provinsi Jawa Barat. Rencananya kegiatan ini akan digelar pertama kali pada Minggu (3/3/2024) di Pangandaran.

Momentum Car Free Day juga sebagai rangkaian kegiatan munggahan atau menyambut bulan Ramadan 2024 dengan berbagai rangkaian kegiatan.

Ketua Pelaksana Kegiatan Car Free Day Mochamad Ramadhany mengatakan, Car Free Day ini bertajuk Munggahan Komunitas.

"Car Free Day ini bakalan digelar di Tol Gate 1 Depan Grand Carita Pangandaran," kata Ramadhany, Jum'at (1/3/2024).

Ramadhany menambahkan, kegiatan Car Free Day bakal dilaksanakan Minggu (3/3/2024) mulai pukul 06.00 WIB sampai dengan 10.00 WIB.

Adapun sejumlah kegiatan yang akan dilaksanakan mulai dari atraksi komunitas, live musik, zumba, donor darah, bazar UMKM dan kegiatan lainnya.

"Kegiatan ini inisiasi dari teman-teman Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (HIPMI) Pangandaran sekaligus panitianya," jelas Ramadhany.

Menurut Ramadhany pelaksanaan Car Free Day ini bakalan membuka banyak bazar UMKM di Pangandaran, membuka peluang juga untuk para pedagang.

"Kami siapkan sejumlah stand untuk para pelaku UMKM, karena ini pertama kali jadi kami belum pasang tarif," ucapnya.

Car Free Day itu nantinya bakalan menutup akses jalan keluar objek wisata pantai Pangandaran sejauh kurang lebih 1 kilometer.

Sehingga wisatawan yang keluar dari pantai barat Pangandaran dapat melalui jalur Grand Pangandaran keluar dari depan SMA Muhammadiyah Pangandaran, menuju jalan nasional Pangandaran.

Bagi komunitas yang akan terlibat dalam kegiatan Car Free Day ini dapat menghubungi nomor 082214947906 sebagai narahubung pelaksanaan kegiatan tersebut.

"Karena temanya Munggahan Komunitas jadi untuk para komunitas, kelompok, paguyuban dan sejenisnya bisa menghubungi kami panitia untuk gabung di acara. Terbuka juga untuk umum," katanya.

Ramadhany berharap Car Free Day ini berjalan secara reguler dan menjadi event rutin seperti di kota-kota besar Jakarta, Bogor ataupun Bandung.

"Karena Pangandaran ini memiliki banyak potensi, makanya Car Free Day ini dapat menjadi warna baru pariwisata di Pangandaran," pungkasnya  (*)

Pewarta : Syamsul Ma'arif
Editor : Deasy Mayasari
Tags

Berita Terbaru

icon TIMES Jabar just now

Welcome to TIMES Jabar

TIMES Jabar is a PWA ready Mobile UI Kit Template. Great way to start your mobile websites and pwa projects.