https://jabar.times.co.id/
Berita

Ateng Sutisna Dukung Penuh Visi Kedaulatan Pangan Nasional Prabowo Subianto

Jumat, 25 Oktober 2024 - 21:19
Ateng Sutisna Dukung Penuh Visi Kedaulatan Pangan Nasional Prabowo Subianto Anggota DPR RI, H Ateng Sutisna. (FOTO: Jaja Sumarja/TIMES Indonesia)

TIMES JABAR, MAJALENGKA – Anggota DPR RI dari Fraksi PKS Dapil Jawa Barat IX (Sumedang, Majalengka, Subang), H. Ateng Sutisna, menyatakan dukungannya terhadap visi dan misi Presiden Prabowo Subianto.

Pidato Presiden pada 20 Oktober 2024 yang menitikberatkan pada ketahanan dan kedaulatan pangan nasional tersebut disambut baik oleh Ateng Sutisna yang kini bertugas di Komisi II DPR RI. 

Dalam pernyataan resmi, Ateng Sutisna mengucapkan selamat atas pelantikan Prabowo Subianto sebagai Presiden RI dan Gibran Rakabuming Raka sebagai Wakil Presiden RI periode 2024-2029.

Ia juga menyampaikan ucapan selamat bertugas kepada seluruh menteri, wakil menteri, dan kepala badan setingkat menteri yang tergabung dalam Kabinet Merah Putih.

"Atas nama pribadi dan sebagai anggota DPR RI, saya mengucapkan selamat bertugas kepada Bapak Prabowo Subianto dan Bapak Gibran Rakabuming Raka," ungkapnya, Jumat (25/10/2024).

Ia pun menyakini bahwa kepemimpinan Prabowo-Gibran akan membawa Indonesia ke arah yang lebih baik, terutama dalam bidang ketahanan pangan dan energi, yang menjadi fokus utama dalam pidato pelantikan Presiden RI.

Ateng menyampaikan, bahwa ia sangat mengapresiasi visi dan misi Presiden yang berfokus pada ketahanan pangan dan energi sebagai pilar menuju Kedaulatan Pangan Nasional dalam kerangka Indonesia Emas 2045. 

Menurutnya, fokus ini sangat relevan dengan tantangan yang dihadapi bangsa saat ini, terutama di sektor pangan, yang merupakan kebutuhan mendasar bagi kesejahteraan rakyat.

Sebagai anggota Komisi II DPR RI yang bermitra dengan Kementerian Agraria dan Tata Ruang, Ateng Sutisna menegaskan komitmennya untuk mendorong kerja sama yang erat dengan kementerian terkait guna mewujudkan visi Presiden.

Komisi II DPR RI, kata Ateng, akan memainkan peran penting dalam mengawal kebijakan terkait agraria dan tata ruang yang berdampak langsung pada sektor pangan.

"Kami di Komisi II akan memperkuat koordinasi dengan Kementerian Agraria dan Tata Ruang agar visi Presiden dalam hal ketahanan pangan dapat tercapai dengan baik," ucapnya.

"Ini menjadi tanggung jawab bersama untuk memastikan bahwa setiap kebijakan yang diambil mendukung pencapaian kedaulatan pangan," lanjut anggota DPR RI Ateng Sutisna yang mendukung penuh visi kedaulatan pangan Nasional Prabowo Subianto. (*)

Pewarta : Jaja Sumarja
Editor : Deasy Mayasari
Tags

Berita Terbaru

icon TIMES Jabar just now

Welcome to TIMES Jabar

TIMES Jabar is a PWA ready Mobile UI Kit Template. Great way to start your mobile websites and pwa projects.