https://jabar.times.co.id/
Berita

Dukung Pelantikan Presiden, Ini 7 Target Operasi Zebra Lodaya 2024 di Majalengka

Minggu, 13 Oktober 2024 - 12:57
Dukung Pelantikan Presiden, Ini 7 Target Operasi Zebra Lodaya 2024 di Majalengka Polres Majalengka menggelar razia kendaraan bermotor. (FOTO: dok TIMES Indonesia)

TIMES JABAR, MAJALENGKA – Satuan Lalu Lintas Polres Majalengka, Polda Jawa Barat, akan menggelar Operasi Zebra Lodaya 2024 di wilayah Kabupaten Majalengka, mulai Senin 14 Oktober 2024 hingga (27/10/2024).

"Pelaksanaan operasi akan berlangsung selama dua pekan dan akan dimulai pada Senin besok tanggal 14 sampai dengan 27 Oktober 2024," ujar Kapolres Majalengka AKBP Indra Novianto melalui Kasat Lantas AKP Mochammad Ali, Minggu (13/10/2024).

Menurut AKP Mochammad Ali, operasi tersebut digelar untuk mendukung prosesi pelantikan presiden dan wakil presiden terpilih, yang dijadwalkan berlangsung pada Minggu 20 Oktober 2024 mendatang.

Selain itu, kata dia, bahwa Operasi Zebra Lodaya 2024 juga bertujuan untuk meningkatkan keamanan, keselamatan, ketertiban, dan kelancaran lalu lintas (Kamseltibcar Lantas) di wilayah hukum Polres Majalengka.

"Operasi ini mendukung suksesnya pelantikan presiden dan wakil presiden terpilih serta mengajak masyarakat untuk tertib berlalu lintas demi terciptanya Kamseltibcar Lantas yang aman dan nyaman," ungkapnya.

Selama operasi berlangsung, Polres Majalengka akan menargetkan 7 pelanggaran lalu lintas sebagai prioritas penindakan, di antaranya:

 1. Menggunakan handphone saat mengemudi
2. Pengendara masih dibawah umur 
3. Pengendara sepeda motor berboncengan melebihi satu orang
4. Pengendara dan pengemudi tidak menggunakan helm dan safety belt 
5. Berkendara melebihi batas kecepatan 
6. Berkendara dibawah pengaruh alkohol 
7. Pengguna sepeda motor yang menggunakan knalpot tidak sesuai spesifikasi teknis

"Operasi Zebra Lodaya 2024 ini kami harapkan dapat meningkatkan disiplin masyarakat dalam berlalu lintas menjelang pelantikan presiden dan wakil presiden terpilih di wilayah hukum Polres Majalengka," jelasnya. (*)

Pewarta : Jaja Sumarja
Editor : Deasy Mayasari
Tags

Berita Terbaru

icon TIMES Jabar just now

Welcome to TIMES Jabar

TIMES Jabar is a PWA ready Mobile UI Kit Template. Great way to start your mobile websites and pwa projects.