https://jabar.times.co.id/
Berita

KPU Majalengka Agendakan Debat Paslon

Minggu, 13 Oktober 2024 - 11:54
KPU Majalengka Agendakan Debat Paslon Koordinator Divisi Teknis Penyelenggaraan KPU Majalengka, Andhi Insan Sidieq. (FOTO: Hendri Firmansyah/TIMES Indonesia)

TIMES JABAR, MAJALENGKA – Komisi Pemilihan Umum Kabupaten Majalengka (KPU Majalengka), Jawa Barat, telah menjadwalkan dua kali debat publik untuk pasangan calon atau paslon bupati dan wakil bupati dalam tahapan Pilkada Majalengka 2024. 

Debat ini menjadi ajang penting bagi para kandidat untuk memaparkan visi dan misi, sekaligus menarik hati para pemilih di Kabupaten Majalengka.

Koordinator Divisi Teknis Penyelenggaraan KPU Majalengka, Andhi Insan Sidieq, menjelaskan bahwa sesuai aturan, debat calon kepala daerah harus dilakukan minimal satu kali dan maksimal tiga kali.

Namun, KPU Majalengka memutuskan untuk mengadakan dua kali debat, agar masyarakat bisa lebih mengenal para pasangan calon yang akan berlaga di Pilkada Majalengka 2024.

"Tujuannya adalah agar masyarakat Majalengka benar-benar memahami visi dan misi pasangan calon yang akan mereka pilih. Kami ingin pemilih memiliki pengetahuan yang mendalam sebelum menentukan pilihan pada Pilkada nanti," kata Andhi, Minggu (13/10/2024).

KPU saat ini baru menjadwalkan satu sesi debat. Namun, Andhi memastikan bahwa pihaknya akan berupaya agar debat kedua bisa terlaksana. Pembahasan lebih lanjut mengenai hal ini akan dilakukan dalam rapat pleno KPU Majalengka.

"Awalnya, debat direncanakan hanya satu kali, tetapi kami sedang mengupayakan agar debat kedua juga dapat diselenggarakan," tambahnya.

Debat publik ini akan dilaksanakan selama masa kampanye yang berlangsung hingga 23 November 2024. Andhi berharap, masyarakat Majalengka bisa memanfaatkan sesi debat ini untuk lebih mengenal calon pemimpin yang akan dipilih pada 27 November 2024.

Pada Pilkada Majalengka 2024, terdapat dua pasangan calon yang berlaga, yaitu Eman Suherman – Dena Muhamad Ramdhan (nomor urut 1) dan Karna Sobahi – Koko Suyoko (nomor urut 2).

Kedua kandidat calon bupati dari masing-masing pasangan ini merupakan mantan birokrat yang bakal siap adu cerdik dalam merebut simpati masyarakat melalui strategi dan visinya untuk membangun Kabupaten Majalengka selama lima tahun ke depan.

Dengan dua kali debat yang diagendakan, KPU Majalengka berharap masyarakat dapat lebih cermat dalam menentukan pilihan. Siapa yang akan berhasil memenangkan hati rakyat Majalengka?. Tinggal menunggu waktu. (*)

Pewarta : Hendri Firmansyah
Editor : Wahyu Nurdiyanto
Tags

Berita Terbaru

icon TIMES Jabar just now

Welcome to TIMES Jabar

TIMES Jabar is a PWA ready Mobile UI Kit Template. Great way to start your mobile websites and pwa projects.