https://jabar.times.co.id/
Berita

Tips Sehat ala Fani Julianty agar Tampil Fresh dan Bugar

Selasa, 01 Oktober 2024 - 07:17
Tips Sehat ala Fani Julianty agar Tampil Fresh dan Bugar Fani Julianty saat bermain golf. (FOTO: Fani for TIMES Indonesia)

TIMES JABAR, CIANJUR – Menjaga kesehatan adalah hal yang sangat penting, karena tanpa tubuh yang sehat, aktivitas sehari-hari akan terasa berat dan tidak nyaman. Dalam hal ini, Fani Julianty (23), yang akrab dipanggil Euni, berbagi beberapa tips kesehatan yang ia terapkan dalam kehidupannya sehari-hari agar tampil fresh dan bugar.

Sebagai mahasiswi semester akhir Universitas Terbuka yang aktif dan berprestasi seperti menjadi Mojang Mimitran Remaja 2019 dan Cianjur Model Star 2019, ia sangat memahami pentingnya menjaga kesehatan tubuh.

Menurut Fani yang juga pemilik akun media sosaial Instagram @Faniiij, pola makan yang sehat adalah kunci utama. Ia menyarankan untuk makan dengan porsi yang cukup, tidak berlebihan, dan menjaga keseimbangan nutrisi. 

"Mengonsumsi makanan sehat seperti sayur-sayuran, buah-buahan, protein, dan cukup serat adalah prioritas bagi saya dalam menjaga tubuh," katanya kepada TIMES Indonesia melalui keterangan tertulis, Selasa (1/10/2024).

Selain itu kata perempuan cantik yang hobi menyanyi ini menjelaskan, menjaga kebersihan juga menjadi hal yang sangat diperhatikan, mulai dari mencuci tangan sebelum makan hingga menjaga kebersihan diri dan lingkungan sekitar. 

"Kebersihan yang terjaga dapat membantu mencegah berbagai penyakit dan membuat tubuh lebih sehat secara keseluruhan. Tidur yang cukup juga menjadi salah satu faktor penting yang saya tekankan," ucapnya menambahkan.

Dirinya percaya bahwa tidur minimal 7-8 jam per malam sangat diperlukan untuk menjaga stamina tubuh agar tetap fit sepanjang hari. Banyak orang sering kali meremehkan pentingnya tidur, padahal tidur yang cukup membantu proses regenerasi sel-sel tubuh dan meningkatkan daya tahan tubuh.

"Selain menjaga pola makan dan tidur, disarankan rutin berolahraga setidaknya tiga kali dalam seminggu. Menurut saya, olahraga tidak harus berat, yang penting adalah konsistensi dan melakukannya dengan penuh semangat," ungkap Fani.

Oleh karena itu, anak pertama dari dua bersaudara ini biasanya memilih olahraga yang ringan tapi efektif, seperti jogging atau yoga, yang membantu menjaga keseimbangan tubuh dan pikiran. 

"Olahraga juga terbukti dapat mengurangi stres dan meningkatkan suasana hati, sehingga membantu kita untuk selalu merasa segar dan berenergi," imbuhnya menegaskan.

Sebelum menerapkan pola hidup sehat ini, Fani sering merasa tidak nyaman dengan tubuhnya. Ia bahkan mengakui bahwa dulu sangat bergantung pada tukang pijat karena sering merasa pegal dan mudah lelah. 

"Namun, setelah mulai rutin berolahraga dan menjaga pola makan, ia merasakan perubahan yang signifikan. Tubuh saya menjadi lebih segar dan tidak mudah lelah lagi," terangnya menuturkan.

Fani berharap, bahwa ke depannya bisa lebih konsisten dalam menjalani pola hidup sehat ini. Ia mengajak semua orang untuk mulai menerapkan gaya hidup sehat. 

"Jika kita tidak menjaga kesehatan kita sendiri, siapa lagi yang akan melakukannya. Mari kita semua mulai memperhatikan kesehatan kita, karena tubuh yang sehat adalah kunci kebahagiaan dan produktivitas dalam hidup," tukas Fani Julianty. (*) 

Pewarta : Wandi Ruswannur
Editor : Hendarmono Al Sidarto
Tags

Berita Terbaru

icon TIMES Jabar just now

Welcome to TIMES Jabar

TIMES Jabar is a PWA ready Mobile UI Kit Template. Great way to start your mobile websites and pwa projects.