https://jabar.times.co.id/
Berita

BKPSDM Majalengka Buka Pendaftaran 500 Formasi PPPK, Berikut Jadwalnya

Senin, 30 September 2024 - 14:31
BKPSDM Majalengka Buka Pendaftaran 500 Formasi PPPK, Berikut Jadwalnya Kepala Bidang Pengadaan Pemberhentian dan Informasi, BKPSDM Majalengka, Haditya Firdaus. (FOTO: Jaja Sumarja/TIMES Indonesia)

TIMES JABAR, MAJALENGKA – Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia atau BKPSDM Majalengka, Jawa Barat, membukan seleksi pengadaan Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK) tahun 2024 sebanyak 500 formasi.

Plt Kepala BKPSDM Kabupaten Majalengka, H Gatot Sulaeman melalui Kepala Bidang Pengadaan Pemberhentian dan Informasi, Haditya Firdaus mengatakan, sebanyak 500 formasi PPPK tersebut diumumkan untuk tiga kriteria.

"Yakni, tenaga teknis 300 formasi dan fungsional tenaga guru 100 formasi serta fungsional tenaga kesehatan 100 formasi," ujar Haditya Firdaus kepada TIMES Indonesia, Senin (30/9/2024).

Haditya Firdaus menjelaskan, bahwa pembukaan seleksi pengadaan PPPK di lingkungan Pemerintah Kabupaten Majalengka tersebut, dimulai sejak tanggal 1 hingga 20 Oktober 2024 mendatang.

"Adapun informasi lebih lengkap rincian jenis pengadaan formasi pegawai pemerintah dengan PPPK dapat diunduh pada laman resmi bkpsdm.majalengkakab.go.id atau https://tinyurl.com/pengadaanpppkmjlk2024," ungkapnya.

Lebih jauh ia mengungkapkan, bahwa untuk persyaratan secara umum, baik katagori PPPK tenaga teknis, tenaga guru maupun tenaga kesehatan. Yakni, warga Negara Indonesia, tidak pernah dipidana dengan penjara 2 tahun atau lebih.

Selanjutnya, tidak pernah diberhentikan dengan hormat tidak atas permintaan sendiri atau tidak dengan hormat sebagai PNS, PPPK, Prajurit TNI, anggota kepolisian atau diberhentikan tidak dengan hormat sebagai pegawai swasta.

Kemudian, kata dia, tidak menjadi anggota dan pengurus partai politik atau terlibat politik praktis dan sehat jasmani rohani sesuai dengan persyaratan jabatan yang dilamar.

Ia juga menegaskan, bahwa untuk mengikuti seluruh proses pengadaan PPPK tahun 2024 di lingkungan Pemkab Majalengka, para peserta dipastikan tidak dipungut biaya apapun alias gratis.

Itulah informasi mengenai pendaftaran seleksi pengadaan PPPK yang dibuka BKPSDM Majalengka untuk tenaga teknis, tenaga guru dan tenaga kesehatan, tahun 2024. Sobat TIMES Indonesia yang tertarik buruan daftar yaa.  (*)

Pewarta : Jaja Sumarja
Editor : Deasy Mayasari
Tags

Berita Terbaru

icon TIMES Jabar just now

Welcome to TIMES Jabar

TIMES Jabar is a PWA ready Mobile UI Kit Template. Great way to start your mobile websites and pwa projects.