https://jabar.times.co.id/
Berita

Dialog Interaktif Cawalkot Tasikmalaya, Ini komitmen H. Ivan Dicksan Bagi Pengurus Cabor

Sabtu, 26 Oktober 2024 - 15:41
Dialog Interaktif Cawalkot Tasikmalaya, Ini komitmen H. Ivan Dicksan Bagi Pengurus Cabor Cawalkot Tasikmalaya No. Urut Dua H. Ivan Dicksan saat dimita keterangan di Santika Hotel usai acara dialog dengan para pengurus Cabor, Sabtu (26/10/2024) (FOTO: Harniwan Obech/TIMES Indonesia) 

TIMES JABAR, TASIKMALAYA – Menciptakan Kota Tasikmalaya yang maju di segala bidang, termasuk olahraga, calon Wali Kota Tasikmalaya H. Ivan Dicksan menegaskan komitmennya untuk memajukan sektor olahraga di kota ini. 

Hal tersebut disampaikan dalam Dialog Interaktif Calon Wali Kota Tasikmalaya periode 2024-2029 yang diadakan bersama pengurus cabang olahraga (Cabor) Kota Tasikmalaya di Ballroom Raflesia, Hotel Santika Tasikmalaya, pada Sabtu (26/10/2024).

Dalam dialog tersebut, H. Ivan Dicksan sebagai Calon Wali Kota dari Paslon nomor dua, menyampaikan visi dan misi untuk meningkatkan prestasi olahraga di Tasikmalaya. 

Menurutnya, pemerintah harus memainkan peran penting dalam mendukung kemajuan olahraga melalui berbagai upaya, termasuk alokasi anggaran yang tepat, kebijakan hibah, serta penyediaan fasilitas dan prasarana yang memadai.

"Dalam membangun prestasi olahraga, diperlukan banyak event dan infrastruktur, termasuk gedung KONI. Jika kami terpilih, kami akan memastikan semua kebutuhan ini bisa terpenuhi. Kami juga akan mengupayakan kolaborasi berbagai pihak agar setiap kegiatan olahraga mendapatkan dukungan penuh dari stakeholder terkait," ujar Ivan Dicksan. Sabtu (26/10/2024) 

Lebih lanjut, H. Ivan Dicksan menyoroti pentingnya kebijakan anggaran yang terencana dengan baik untuk mendukung program-program olahraga di Kota Tasikmalaya. 

Salah satu fokus utama adalah formulasi kebijakan hibah untuk organisasi olahraga. Hibah tersebut diharapkan dapat memberikan fasilitas yang memadai bagi cabang olahraga agar semakin kompetitif.

Selain itu, Ivan juga menyinggung kembali rencana pembangunan infrastruktur olahraga yang sempat tertunda karena pandemi COVID-19 pada tahun 2021. 

“Dulu pernah ada perencanaan ketika saya masih menjabat sebagai Kepala Dinas, namun pandemi membuat anggaran dialihkan untuk penanganan COVID-19. Jika terpilih, kami berkomitmen untuk melanjutkan rencana tersebut. Pembangunan harus berkelanjutan, apa yang belum selesai harus segera kita rampungkan,” tambahnya.

Di kesempatan yang sama, Ketua Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kota Tasikmalaya, H. Arip Surahman, menyatakan dukungannya terhadap komitmen yang disampaikan oleh H. Ivan Dicksan. 

Menurut Arip, kemajuan organisasi olahraga di kota ini sangat bergantung pada dukungan pemerintah daerah yang konsisten. Ia juga menegaskan bahwa dengan adanya dukungan dari calon Wali Kota, harapan akan kemajuan olahraga prestasi semakin terbuka lebar.

“Tidak akan ada organisasi olahraga yang maju tanpa dukungan pemerintah yang baik. Kami dari KONI sangat mengharapkan pemerintah kota yang terpilih dapat memberikan perhatian yang lebih baik kepada sektor olahraga,” ujar Arip Surahman.

Menurutnya, dialog interaktif seperti ini menjadi kesempatan penting bagi para insan olahraga untuk menyampaikan aspirasi dan harapan kepada calon pemimpin Tasikmalaya, terutama untuk pengembangan sarana dan prasarana olahraga yang dapat menunjang prestasi atlet lokal.

Selain itu dialog interaktif yang berlangsung di Hotel Santika Tasikmalaya ini menuritnya tidak hanya memberikan ruang bagi para pengurus cabang olahraga untuk berdiskusi langsung dengan calon pemimpin kota, tetapi juga menjadi wadah bagi pemerintah untuk memahami kebutuhan riil dari para atlet dan pengurus olahraga.

Dirinya berharap bisa menjadi landasan bagi kemajuan olahraga Kota Tasikmalaya di masa depan, baik dari segi fasilitas, program, maupun dukungan kebijakan.

Komitmen yang disampaikan oleh H. Ivan Dicksan diharapkan menjadi angin segar bagi perkembangan olahraga Tasikmalaya yang diimpikan dapat mengharumkan nama kota di tingkat nasional.

Sebagai salah satu kota yang bercita-cita menjadi kota maju dan berkah, Tasikmalaya menunjukkan keseriusan dalam memajukan olahraga sebagai salah satu fondasi dalam membentuk masyarakat yang sehat, kompetitif, dan berdaya saing. (*)

Pewarta : Harniwan Obech
Editor : Faizal R Arief
Tags

Berita Terbaru

icon TIMES Jabar just now

Welcome to TIMES Jabar

TIMES Jabar is a PWA ready Mobile UI Kit Template. Great way to start your mobile websites and pwa projects.