https://jabar.times.co.id/
Berita

Kemenkumham Jabar Perketat Pengamanan Lapas, Tekankan Kinerja Optimal

Senin, 28 Oktober 2024 - 19:41
Kemenkumham Jabar Perketat Pengamanan Lapas, Tekankan Kinerja Optimal Kepala Kantor Wilayah Kemenkumham Jawa Barat, Masjuno, dalam pengarahan virtualnya menekankan pentingnya pengamanan maksimal dan peningkatan kinerja di seluruh Unit Pelaksana Teknis (UPT) Pemasyarakatan (Foto : Humas Kemenkumham Jabar). 

TIMES JABAR, BANDUNG – Keamanan dan kinerja menjadi sorotan utama dalam pengarahan virtual yang digelar Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Jawa Barat (Kanwil Kemenkumham Jabar). 

Kepada seluruh jajaran Unit Pelaksana Teknis (UPT) Pemasyarakatan di wilayahnya, Kakanwil Kemenkumham Jabar Masjuno menekankan pentingnya meningkatkan kewaspadaan dan memperketat pengawasan di setiap lembaga pemasyarakatan.

"Pengamanan bukan hanya tugas rutin, tetapi tanggung jawab kita bersama untuk menjaga stabilitas dan kepercayaan publik," ujar Masjuno, Senin 28 Oktober 2024. 

Selain pengamanan, Masjuno juga mendorong peningkatan kinerja organisasi di setiap UPT. Ia menekankan pentingnya kerja sama antar bidang dan inovasi untuk mencapai kinerja yang optimal. 

Bahkan, Masjuno juga meminta setiap UPT untuk memiliki rencana kontingensi yang matang dalam menghadapi berbagai risiko yang mungkin terjadi.

Dalam upaya mencegah terjadinya pelanggaran dan gangguan keamanan, Masjuno meminta seluruh kepala UPT untuk melakukan identifikasi dini terhadap potensi masalah dan melakukan mitigasi risiko secara efektif.

"Kesiapsiagaan kita dalam mengantisipasi risiko bukan hanya melindungi fasilitas, tetapi juga menjaga integritas lembaga dalam memberikan pelayanan publik yang aman dan terpercaya," ucapnya. 

Pada akhir pengarahan, Masjuno membuka sesi diskusi untuk mendengarkan masukan dan kendala yang dihadapi oleh para petugas di lapangan. Hal ini dilakukan untuk mencari solusi bersama dan meningkatkan kualitas pelayanan di seluruh lembaga pemasyarakatan di Jabar. 

"Langkah-langkah konkret yang diambil, Kemenkumham Jabar berkomitmen untuk terus meningkatkan kualitas pengelolaan lembaga pemasyarakatan dan memberikan rasa aman kepada masyarakat," katanya menandaskan .(*) 

Pewarta : Deni Supriatna
Editor : Faizal R Arief
Tags

Berita Terbaru

icon TIMES Jabar just now

Welcome to TIMES Jabar

TIMES Jabar is a PWA ready Mobile UI Kit Template. Great way to start your mobile websites and pwa projects.