https://jabar.times.co.id/
Berita

Peringati Hari Sumpah Pemuda ke-96, Kemenkumham Jabar Dorong Pemuda Indonesia Lebih Kreatif dan Inovatif

Senin, 28 Oktober 2024 - 19:17
Peringati Hari Sumpah Pemuda ke-96, Kemenkumham Jabar Dorong Pemuda Indonesia Lebih Kreatif dan Inovatif Kemenkumham Jabar memperingati Hari Sumpah Pemuda ke-96 yang dilaksanakan di halaman kantor (Foto: Humas Kemenkumham Jabar) 

TIMES JABAR, BANDUNG – Dalam suasana khidmat, Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Jawa Barat (Kemenkumham Jabar) memperingati Hari Sumpah Pemuda ke-96 yang digelar di halaman kantor pada Senin (28/10/2024). 

Upacara peringatan Sumpah Pemuda dihadiri oleh seluruh pegawai dan perwakilan unit pelaksana teknis serta Pimpinan Tinggi Pratama (PTP) di lingkungan Kanwil Kemenkumham Jabar. 

Dalam sambutannya yang dibacakan oleh Kakanwil Kemenkumham Jabar, Masjuno, Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Ario Bimo Nandito Ariotedjo menekankan pentingnya peran pemuda dalam pembangunan bangsa. 

Menpora mengajak seluruh pihak untuk terus mendorong pengembangan potensi pemuda, khususnya dalam hal kreativitas dan inovasi.

"Peristiwa Sumpah Pemuda tahun 1928 adalah tonggak sejarah yang menunjukkan semangat persatuan dan kesatuan bangsa. Nilai-nilai luhur yang terkandung dalam Sumpah Pemuda harus terus kita jadikan pedoman dalam menghadapi tantangan zaman," ujar Menpora dalam sambutan yang dibacakan Kakanwil Kemenkumham Jabar, Masjuno. 

Menpora juga menyampaikan bahwa indeks pembangunan pemuda (IPP) di Indonesia masih perlu ditingkatkan. Untuk itu, diperlukan upaya bersama dari pemerintah, masyarakat, dunia usaha, dan seluruh pemangku kepentingan lainnya untuk menciptakan ekosistem yang kondusif bagi tumbuh kembangnya pemuda.

"Pemuda adalah aset bangsa yang sangat berharga. Mereka memiliki potensi yang luar biasa untuk membawa perubahan positif bagi bangsa dan negara," tegas Menpora.

Dalam kesempatan yang sama, Kepala Kantor Wilayah Kemenkumham Jabar, Masjuno, mengajak seluruh pegawai untuk turut berperan aktif dalam membina dan mengembangkan potensi pemuda.

"Kemenkumham Jabar berkomitmen untuk mendukung upaya pemerintah dalam mengembangkan potensi pemuda," katanya menandaskan.

Sebagai tindak lanjut dari peringatan Hari Sumpah Pemuda ini, Kemenkumham Jabar akan terus berupaya untuk meningkatkan kualitas pelayanan kepada masyarakat, khususnya terkait dengan layanan yang menyangkut kepentingan pemuda.(*)

Pewarta : Deni Supriatna
Editor : Faizal R Arief
Tags

Berita Terbaru

icon TIMES Jabar just now

Welcome to TIMES Jabar

TIMES Jabar is a PWA ready Mobile UI Kit Template. Great way to start your mobile websites and pwa projects.