https://jabar.times.co.id/
Gaya Hidup

Mie Celor, Hidangan Khas Palembang yang Bisa Dinikmati di Aston Inn Jemursari

Rabu, 11 September 2024 - 06:22
Mie Celor, Hidangan Khas Palembang yang Bisa Dinikmati di Aston Inn Jemursari Bella, salah satu tamu hotel yang berkesempatan menikmati Mie Celor di Aston Inn Jemursari. (FOTO: Aston for TIMES Indonesia)

TIMES JABAR, SURABAYA – Bicara mengenai kuliner Indonesia tak akan ada habisnya. Kali ini, Aston Inn Jemursari memanfaatkan hasil rempah terbaik untuk membuat olahan masakan dengan cita rasa rempah yang begitu kuat dan menambah aroma masakan menjadi memikat. Yakni, Mie Celor asal Palembang.

Menurut Executive Chef Prabowo Kusminarno, belum banyak orang yang mengenal masakan khas yang satu ini dibandingkan dengan Pempek yang menjadi ikon Ibukota Sumatera Selatan ini.

Mie-Celor-oleh-Executive-Chef-Aston-Inn-Jemursari.jpgProses pembuatan Mie Celor oleh Executive Chef Aston Inn Jemursari. (FOTO: Aston for TIMES Indonesia) 

Mie Celor sendiri disajikan dengan dicelor (diseduh), kemudian mi yang sudah matang dicampur kuah santan dan kaldu udang yang kental serta gurih lalu disajikan dengan pelengkap seperti telur rebus, tauge dan kucai.

Ada satu hal perbedaan yang menarik dari sajian khas satu ini yakni ukuran mi yang digunakan lebih besar daripada ukuran mi pada umumnya.

“Secara berkala kami selalu mengangkat beragam jenis kuliner dari berbagai daerah di Indonesia, khusus untuk Bulan September sampai dengan November, Kami sajikan kuliner khas Sumatera Selatan," ungkap Chef Prabowo.

Bisa dinikmati dengan harga Rp45.000 per porsi di Saffron Restaurant, Executive Chef hotel yang beralamatkan di Jalan Sidosermo II no 70 Surabaya ini ini juga membagikan tips cara membuat Mie Celor melalui kanal Instagram Aston Inn Jemursari.

"Harapannya, pengikut kami di media sosial akan mendapatkan ilmu serta hal baru seputar masakan dan bisa dibuat di rumah," katanya.

Sementara itu, Bella, salah satu tamu hotel yang berkesempatan menikmati hidangan tersebut mengatakan, tekstur mi yang kenyal serta aroma rempah yang sangat kuat menambah nikmat hidangan tersebut.

"Mie Celor ini bisa dinikmati baik di siang hari maupun malam hari, terlebih terdapat topping udang dan juga telor sebagai pelengkap menu. Untuk harganya sangat terjangkau dan kabar baiknya kita tidak perlu pergi jauh ke Palembang untuk bisa menikmati hidangan yang identik dengan rempah dan segarnya kuah Mie Celor,” tandasnya. (*)

Pewarta : Siti Nur Faizah
Editor : Deasy Mayasari
Tags

Berita Terbaru

icon TIMES Jabar just now

Welcome to TIMES Jabar

TIMES Jabar is a PWA ready Mobile UI Kit Template. Great way to start your mobile websites and pwa projects.