https://jabar.times.co.id/
Berita

Relawan 1000 Kebaikan, Platform Pemberdayaan dan Asa Kemanusiaan

Sabtu, 24 Agustus 2024 - 23:04
Relawan 1000 Kebaikan, Platform Pemberdayaan dan Asa Kemanusiaan Founder Relawan 1000 Kebaikan, Ade Triyunita Batubara bersama anak-anak (FOTO: Ade for TIMES Indonesia)

TIMES JABAR, JAKARTAAde Triyunita Batubara, Founder Relawan 1000 Kebaikan mengatakan, telah melakukan beragam pemberdayaan dan asa kemanusiaan bagi siapapun terutama orang-orang yang tidak mampu.

"Untuk kegiatan Relawan 1000 Kebaikan sendiri telah dilakukan di beberapa kota di Indonesia seperti Medan, Jakarta, Surabaya, Bandung dan yang lainnya," kata Ade yang bekerja sebagai seorang model dan MC kepada TIMES Indonesia, Sabtu (24/08/2024).

Ade-Triyunita-Batubara.jpgFounder Relawan 1000 Kebaikan, Ade Triyunita Batubara yang juga 1st RU MMBI Sumut 2024 (FOTO: Ade for TIMES Indonesia)

Ade yang juga Sarjana Teknik Kimia menyebut Relawan 1000 Kebaikan adalah sebuah platform yang berdiri sejak tahun 2020. Pada awalnya ia adalah seorang penyintas kekerasan seksual dan bertujuan untuk membantu korban kekerasan serta menolong anak-anak yang kurang beruntung dalam mendapatkan akses pendidikan.

"Dengan visi sebagai platform unggulan yang siap siaga mengemban misi sosial kemanusiaan dengan pemberdayaan masyarakat melalui SDM dan pemanfaatan keterampilan teknologi untuk ikut serta dalam membangun kemajuan bangsa," ujarnya.

Pemilik akun media sosial Instagram @adeyunitabatubara menuturkan, misinya yaitu meningkatkan integritas dan kemandirian tim melalui kerjasama strategis dan berkesinambungan. Platform ini berdiri atas dasar ide darinya selaku founder dan dua sahabat baik yaitu Fahmi Hidayatullah dan Rio Bayu.

"Adapun kegiatan Relawan 1000 Kebaikan yaitu setiap bulan kita rutin kunjungan ke panti asuhan, anak jalanan atau sesekali ke panti jompo," imbuh anak ke tiga dari empat bersaudara yang memiliki hobi travelling dan membaca," imbuhnya.

Selain itu kata Ade, juga aktif ikut berdonasi dalam menolong korban bencana. Setiap tahunnya selalu mengadakan seminar, turun ke daerah terpencil dengan ikut serta dalam memberikan pelajaran keterampilan bagi anak-anak.

"Sukanya di Relawan 1000 Kebaikan adalah merasa bahagia ketika melihat senyuman dari anak-anak yang selalu menyambut kehadiran kita. Sementara dukanya ketika mendengar kisah pilu dari orang-orang yang ditemui terutama perihal perempuan penyintas kekerasan," ungkapnya.

Dirinya berharap ke depannya, semoga Relawan 1000 Kebaikan akan lebih banyak lagi dalam membantu urusan kemanusiaan, semakin banyak juga generasi muda yang bergabung dan mampu menjadi inspirasi bagi banyak orang.

"Kepedulian dapat mengubah masa gelap seseorang dan sangat penting dalam hidup ini. Oleh karena itu ketika kamu diberikan kemampuan untuk berbagi maka mari peduli terhadap sesama dimulai dengan orang-orang di sekitarmu," tukasnya. (*)

Pewarta : Wandi Ruswannur
Editor : Faizal R Arief
Tags

Berita Terbaru

icon TIMES Jabar just now

Welcome to TIMES Jabar

TIMES Jabar is a PWA ready Mobile UI Kit Template. Great way to start your mobile websites and pwa projects.