https://jabar.times.co.id/
Berita

Dukung Produk Lokal, KPU Kabupaten Majalengka Libatkan UMKM di Run Walk Festival

Sabtu, 28 September 2024 - 12:43
Dukung Produk Lokal, KPU Kabupaten Majalengka Libatkan UMKM di Run Walk Festival Produk unggulan lokal UMKM berjejer dalam acara KPU Majalengka Run Walk Festival. (FOTO: Hendri Firmansyah/TIMES Indonesia)

TIMES JABAR, MAJALENGKA – Kehadiran pelaku Usaha Mikro Kecil dan Menengah atau UMKM turut mewarnai kemeriahan acara Run Walk Festival yang diselenggarakan oleh Komisi Pemilihan Umum Kabupaten Majalengka (KPU Kabupaten Majalengka), Jawa Barat. 

Sejumlah stand-stand produk UMKM berjejer rapi di depan halaman kantor sekretariat KPU Majalengka, menawarkan berbagai produk lokal yang menarik bagi pengunjung.

Ketua KPU Kabupaten Majalengka, Teguh Fajar Putra Utama, menyampaikan bahwa Run Walk Festival yang digelarnya itu bukan hanya sekadar acara olahraga, tetapi juga merupakan wadah untuk mendukung dan mempromosikan produk-produk unggulan lokal Majalengka.

“Kami ingin mengedukasi masyarakat mengenai pentingnya berpartisipasi dalam Pilkada sekaligus memberikan kesempatan bagi pelaku UMKM untuk memperkenalkan produk unggulan Majalengka,” ujar Teguh Fajar, Sabtu (28/9/2024).

Melalui kegiatan yang dikolaborasikan seperti ini, Teguh berharap disamping partisipasi masyarakat dalam Pilkada semakin meningkat, juga memberikan ruang bagi UMKM untuk tumbuh dan berkembang. 

Pengunjung terlihat antusias larut dalam acara tersebut. Berbagai produk seperti makanan tradisional hingga kreasi kuliner yang ditawarkan UMKM lokal Majalengka menjadi daya tarik tersendiri. 

“Saya sangat senang bisa mengenal banyak dan mencoba menikmati produk lokal Majalengka di sini. Ini adalah kesempatan bagus untuk mendukung UMKM kita,” ujar Andi Riandi (34), seorang pengunjung stand. 

Sementara itu, salah satu pelaku UMKM yang membuka stand di acara tersebut mengatakan bahwa even yang digelar KPU Majalengka ini sangat membantu dalam mengenalkan produknya secara luas. 

"Semoga ke depan, KPU Majalengka dapat terus mengadakan acara yang melibatkan pelaku UMKM lokal Majalengka seperti ini lagi," harap Anisa Pratiwi.

Menurutnya, acara Run Walk Festival yang digelar KPU Majalengka tidak hanya berlangsung meriah, tetapi juga memberikan dampak positif bagi pertumbuhan ekonomi lokal serta meningkatkan angka partisipasi masyarakat di Pilkada 2024. (*)

Pewarta : Hendri Firmansyah
Editor : Imadudin Muhammad
Tags

Berita Terbaru

icon TIMES Jabar just now

Welcome to TIMES Jabar

TIMES Jabar is a PWA ready Mobile UI Kit Template. Great way to start your mobile websites and pwa projects.