https://jabar.times.co.id/
Berita

Run Walk Festival KPU Kabupaten Majalengka, Dorong Kesehatan dan Partisipasi Pilkada 2024

Sabtu, 28 September 2024 - 10:58
Run Walk Festival KPU Kabupaten Majalengka, Dorong Kesehatan dan Partisipasi Pilkada 2024 Ribuan peserta meriahkan Run Walk Festival KPU Majalengka. (FOTO: Hendri Firmansyah/TIMES Indonesia)

TIMES JABAR, MAJALENGKA – Ribuan peserta antusias meriahkan Run Walk Festival yang diselenggarakan oleh Komisi Pemilihan Umum Kabupaten Majalengka (KPU Kabupaten Majalengka), Jawa Barat.

Acara ini merupakan bagian dari upaya sosialisasi pemilihan gubernur dan wakil gubernur Jawa Barat serta bupati dan wakil bupati Kabupaten Majalengka.

Ketua KPU Kabupaten Majalengka, Teguh Fajar Putra Utama, mengungkapkan bahwa sekitar 1.600 peserta ikut ambil bagian dalam kegiatan lari dan jalan santai ini.

"Alhamdulillah, selain Run Walk Festival, kami juga melibatkan beberapa produk UMKM asli Kabupaten Majalengka," ujar Teguh Fajar Putra Utama, Sabtu (28/9/2024).

Ia menambahkan, kegiatan ini tidak hanya bertujuan untuk meningkatkan kesehatan masyarakat melalui olahraga, tetapi juga mendukung perekonomian lokal dengan menyediakan ruang bagi para pelaku UMKM Majalengka untuk memamerkan produknya.

KPU-Majalengka-a.jpg

Teguh menegaskan bahwa Run Walk Festival merupakan langkah kecil dari KPU Kabupaten Majalengka dalam upaya menjaga kesehatan fisik dan mental masyarakat, sesuai memaknai pepatah latin "Mens sana in corpore sano" (dalam tubuh yang sehat terdapat jiwa yang kuat). 

"Selain itu, tentu kegiatan ini juga menjadi bagian dari sosialisasi Pilkada yang akan digelar pada 27 November 2024," imbuhnya.

Teguh berharap acara ini dapat menginspirasi masyarakat Majalengka untuk berpartisipasi dalam pemilihan dan menggunakan hak pilihnya di TPS-TPS terdekat.

"Silakan datang ke TPS pada 27 November 2024, mari kita tentukan pilihan gubernur dan wakil gubernur serta bupati dan wakil bupati," ajaknya.

Teguh menjelaskan bahwa Run Walk Festival yang diadakan KPU Majalengka sesuai dengan tagline "Gemilang," yang memiliki arti gembira memilih langsung. Melalui kegiatan ini, ia berharap partisipasi warga Kabupaten Majalengka dalam Pilkada 2024 dapat meningkat. (*)

Pewarta : Hendri Firmansyah
Editor : Imadudin Muhammad
Tags

Berita Terbaru

icon TIMES Jabar just now

Welcome to TIMES Jabar

TIMES Jabar is a PWA ready Mobile UI Kit Template. Great way to start your mobile websites and pwa projects.