https://jabar.times.co.id/
Berita

Dua Calon Wali Kota Banjar Hadiri Jalan Sehat Desa Balokang, Suasana Politik Menghangat

Minggu, 25 Agustus 2024 - 19:08
Dua Calon Wali Kota Banjar Hadiri Jalan Sehat Desa Balokang, Suasana Politik Menghangat Bunda Ikel mendampingi Nana Suryana menyerahkan hadiah jalan sehat kepada peserta yang beruntung. (Foto: Susi/TIMES Indonesia)

TIMES JABAR, BANJAR – Momen Agustusan di Dusun Ciaren Desa Balokang Kecamatan Banjar Kota Banjar Jawa Barat dihadiri 2 Calon Wali Kota yang akan berhadapan di kontestasi Pilkada 2024.

Dalam rangka memperingati HUT RI ke 79, gebyar jalan sehat di Dusun ini diikuti ratusan peserta mulai dari anak-anak hingga orang dewasa.

Bagi peserta, selain berolahraga dan menjaga kesehatan, jalan sehat ini juga menjadi ajang bersilaturahmi sekaligus berburu hadiah yang kali ini disponsori salah satu penggiat sosial terkenal di Kota Banjar, Bunda Ikel.

Bukan hanya hadiah utama seperti Mesin cuci dan sepedah gunung, jalan sehat ini juga banjir hadiah menarik dan saweran hingga jutaan rupiah dari Bunda Ikel.

Tidak itu saja, warga juga dikejutkan dengan kedatangan 2 Cawalkot yang datang ditengah berlangsungnya kegiatan di Desa yang jumlah penduduknya terbesar di Kota Banjar ini.

H Sudarsono dari partai Golkar tiba di Balai Dusun dan memperkenalkan diri sambil memberikan 3 kuis berhadiah kepada para peserta jalan sehat yang dibuka Mujamil selaku calon Wakil Wali Kota dari PPP ini.

Di sesi pembagian hadiah, mantan Wakil Wali Kota Banjar, H Nana Suryana dari PDIP yang akan maju kembali dalam Pilkada mendatang sebagai Cawalkot bersama Mujamil juga hadir menyapa masyarakatnya.

Dalam kesempatan ini, Nana Suryana memberikan kuis dan game menarik serta menghibahkan bantuan dana untuk lapangan Volly kepada Karangtaruna setempat.

"Saya berpesan agar warga tetap rukun di momen Pilkada ini seperti bagaimana kita bersatu di momen Agustusan ini. Tetap saling menghargai walau berbeda pilihan," pesannya.

Nana juga sempat bernyanyi bersama Bunda Ikel sambil menyawer ratusan warganya yang nampak antusias mengikuti kegiatan.

Hadirnya 2 Cawalkot menunjukan bahwa Dusun Ciaren Desa Balokang menjadi wilayah dengan target raihan suara sekaligus pertarungan politik antar calon kepala daerah.

Atas situasi politik menjelang Pilkada ini, Aom Muharom, Wakil Ketua Karangtaruna Dusun Ciaren menyampaikan bahwa kedatangan 2 Cawalkot ini dapat menjadi momen bagi warga Dusun Ciaren untuk lebih mengenal calon pemimpinnya.

Ia berharap agar masyarakat dapat memilih calon Kepala Daerah yang peduli terhadap warganya dan proses Pilkada ini dapat berjalan aman dan damai.

"Masyarakat juga diharapkan lebih cerdas berpolitik dan memilih pemimpin yang dapat membawa Kota Banjar lebih baik," terangnya.

Adapun atas bantuan yang diberikan, lanjutnya, Aom mengaku sangat senang karena dengan bantuan tersebut dapat dimanfaatkan untuk masyarakat untuk terus mengaspirasikan kegiatan yang positif.

Sementara itu, Bunda Ikel menyebut bahwa jalan sehat ini di inisiasi oleh warga untuk merayakan HUT RI ke 79 sekaligus merayakan kebersamaan.

"Ini momen silaturahmi warga dimana saya juga mengundang Cawalkot Nana Suryana untuk hadir dan berbagi rezeki bersama warga di momen Agustusan ini," jelasnya.

Penggiat sosial ini mengaku bukan kali pertama mengundang Nana Suryana di kegiatan yang bersentuhan dengan warga.

"Jadi bukan di masa menjelang Pilkada saja, pak Nana ini juga sering hadir bahkan di masa-masa pandemi Covid dimana secara pribadi turun ke masyarakat untuk memberikan bantuan bagi warga yang tengah menjalani isolasi," terangnya.

Bunda Ikel juga berharap masyarakat Kota Banjar dapat menikmati meriahnya Agustusan kendati tinggal di Dusun sekalipun. (*)

Pewarta : Susi Artiyanto
Editor : Ronny Wicaksono
Tags

Berita Terbaru

icon TIMES Jabar just now

Welcome to TIMES Jabar

TIMES Jabar is a PWA ready Mobile UI Kit Template. Great way to start your mobile websites and pwa projects.